Kamis, 10 Agustus 2017 13:59 WIB

Sega Hidupkan Kembali Sonic

Editor : Hermawan
Karakter Sonic the Hedgehog yang populer di tahun 90an. (Tangkapan layar sonicthehedgehog.com).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sega Sammy Holdings Inc menggandeng para pembuat program dan seniman yang secara ilegal memanfaatkan karakter terkenal mereka Sonic the Hedgehog untuk membuat gim baru Sonic Mania.

Perusahaan asal Jepang itu mengajak para penggemar berat landak biru untuk membuat Sonic Mania, yang akan keluar pada 15 Agustus 2017.

Gim baru Sonic ini dikembangkan oleh para penggemar di luar Jepang, kembali menghidupkan gim 16-bit zaman 90-an. 

“Seperti namanya, kami mengembangkan gim ini untuk para maniak, yang dibuat oleh maniak terbesar,” kata kepala Sonic Team, yang juga produser gim lama Sonic, Takashi Iizuka, seperti dikutip Bloomberg.

Sonic Mania awalnya dijadwalkan keluar awal tahun ini, tapi tertunda karena tim berusaha menambah banyak fitur baru.

Sama seperti Sonic yang keluar awal 90-an, gim ini juga akan memuat banyak loop, kemampuan si landak menggelinding, level istimewa dan penghitung nilai.

Materi promosi gim ini pun dibuat “se-jadul” mungkin, seperti gim sebelum tahun 2000-an.

Sega melakukan pendekatan berbeda dengan Nintendo dalam menyikapi pembuatan materi yang secara ilegal mengambil karakter mereka.

Nintendo pernah mengambil langkah hukum untuk menindak para penggemar yang menggunakan karakter mereka tanpa izin.

Tahun lalu, Nintendo mengirim surat pada Game Jolt, situs yang menyediakan gim buatan pengembang independen, meminta menutup akses ke ratusan gim yang melanggar hak cipta mereka.

Meskipun ketat, Nintendo masih membuka kesempatan kerja sama untuk menggunakan karakter mereka, seperti dengan Ubisoft Entertainment SA yang membuat gim Super Mario + Rabbids.

Nintendo menolak berkomentar untuk menanggapi kemungkinan mereka bekerja sama dengan penggemar. Demikian selayaknya dikutip, Kamis (10/8/2017).

 

 

 

sumber: antara

 


0 Komentar