Jumat, 11 Agustus 2017 13:46 WIB

Ucapan Terima Kasih Nenek Asminah untuk Kapolres Jakarta Utara

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Ucapan Terimakasih Nenek Asminah untuk Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono yang sudah membedah rumahnya menjadi layak huni. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kepolisian Polres Metro Jakarta Utara menggelar acara program bedah rumah bagi hunian yang tidak layak untuk dihuni. 

Rumah yang beruntung dibedah adalah milik seorang wanita paruh baya, Asminah (82), di Kampung Berok, RT 03/05, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Polres Metro Jakut memilih rumah Nenek Asminah karena kondisinya semi permanen yang atapnya terbuat dari seng dan temboknya diperkuat oleh triplek. 

Saat ini, Nenek Asminah hidup sebatangkara. Ia tinggal sendiri di sebuah rumah berukuran 4x4 yang sudah ia singgahi sejak tahun 1957.

"Iya, nenek Asminah tinggal sendiri. Karena suaminya sudah meninggal dari tahun 1980. Nenek juga tidak punya anak," ungkap salah satu saudara Nenek Asminah, Marpuah (65), Jumat (11/8/2017). 

Kini, Nenek Asminah hidup dalam kondisi mengalami gangguan pendengaran. Untuk berjalan saja, dia harus memakai tongkat kayu sejak satu tahun silam. 

Marpuah yang saat ini tinggal bersebelahan rumahnya dengan Nenek Asminah menuturkan, saat Nenek Asminah masih sehat, ia berprofesi sebagai pedagang sayur mateng keliling kampung. 

"Sejak sakit itu dia berhenti berjualan. Untuk makan, saat ini saya kasih makanan. Namun terkadang Nenek nolak. Lantaran ingin masak dengan tangannya sendiri," ungkap Marpuah. 

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono berharap agar program bedah rumah yang dicanangkan ini bisa bermanfaat. 

"Saya berharap semoga ini bermanfaat buat Nenek Asminah. Semoga juga Nenek Asminah bisa tidur di rumah yang layak huni," jelas Dwiyono.

Nenek Asminah turut bersyukur atas program yang dicanangkan Polres Metro Jakarta Utara. Ia pun berterima kasih kepada Kapolres yang sudah mau membantu dirinya. 

"Terima kasih Pak Polisi, dan kami sayang Polisi," pungkas Nenek Asminah saat berbincang dengan Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono.


0 Komentar