Jumat, 11 Agustus 2017 19:25 WIB

Oli Tumpah di Jalan Yos Sudarso, Pemotor Terpeleset

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Para pengendara sepeda motor jatuh terpeleset di depan Mal Artha Gading (MAG), Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, akibat tumpahan oli bekas, Jumat (11/8/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sejumlah warga dan para pengendara sepeda motor jatuh terpeleset di depan Mal Artha Gading (MAG), Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (11/8/2017).

Peristiwa itu terjadi lantaran satu drum oli bekas tumpah di jalan tersebut.

Puluhan pengendara motor di depan MAG mengarah Cempaka Mas, terjatuh saat melintas. Tidak hanya pengendara, para warga yang melintas di jembatan penyeberangan kali tersebut juga ada beberapa yang terpeleset.

Pengendara mobil tampak berhenti ketika ingin melintas di Jalan Yos Sudarso lantaran banyaknya pengendara motor terjatuh.

"Ini motor pada jatuh kenapa ini? Ini tumpahan apa?" tanya pengendara mobil, yang berupaya juga membantu para pengendara motor yang terpeleset di jalan tersebut.

Para pengendara mobil serta warga yang saat itu ingin menolong pengendara motor terjatuh, tak berdaya lantaran jalan yang sangat licin. Di jalan itu, akibatnya jadi padat akan kendaraan dan berujung kemacetan panjang.

"Tadi ada mobil bak, bawa drum banyak. Saya lihat mobil bak-nya melintas menanjak ke arah Tanjung Priok. Pas nanjak di jembatan, itu ada satu drum keluar dari bak, dan tumpah minyak ke jalan. Itu minyak kayak oli pak. Tadi, kernet itu mobil bak turun ambil drumnya, kemudian kabur," kata Jono (39) pengemudi ojek online, yang mangkal di dekat lokasi kejadian.

Tidak membutuhkan waktu lama, pihak pemadam kebakaran pun saat itu tiba di lokasi serta melakukan pembersihan oli di jalan itu. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan penyelamatan kota Jakarta Utara, Satriadi Billy Gunawan mengatakan, pihaknya mengerahkan satu unit mobil damkar untuk membersihkan tumpahan oli itu.

"Ini tumpahan oli kendaraan yang bisa membahayakan bagi pengendara khususnya sepeda motor. Jadi, kami lakukan penyemprotan busa (foam) agar pengendara bisa melintas di jalan depan Mal Artha Gading," ungkap Satriadi, saat dikonfirmasi, Jumat (11/8/2017).

 


0 Komentar