Sabtu, 12 Agustus 2017 08:16 WIB

Barcelona Juga Terancam Kehilangan Messi

Editor : Eggi Paksha
Lionel Messi (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengingatkan Barcelona bisa saja kehilangan pemain andalannya, Lionel Messi. 

Pelatih berpaspor Jerman itu menilai saat ini tidak mustahil bagi klub kaya berani membayar klausul buy-out Messi yang dipatok senilai 300 juta euro.

Peringatan Klopp itu cukup beralasan mengingat Barcelona sebelumnya sempat berpikir tidak ada klub yang berani membayar klausul pembelian Neymar yang dibanderol 222 juta euro.

Namun faktanya, klub asal Prancis, PSG bersedia membayar klausul tersebut. Barca pun akhirnya harus merelakan salah satu pemian bintangnya keluar dari Nou Camp.

"Dalam jangka waktu hanya sebulan yang tiba-tiba terdengar mungkin juga, yang dulu merupakan jumlah keterlaluan, mereka hanya menetapkan jumlah itu secara acak," kata Klopp kepada DAZN.

Karena itu, Klopp percaya sekarang tidak ada yang tidak mungkin bagi sebuah klub untuk membayar biaya pelepasan Messi.

"Ini sangat sederhana, sampai sekarang hal itu dianggap tidak mungkin. Lalu ada daftar, dengan klausul rilis untuk Barcelona. Leo Messi, 300 juta euro," ucap Klopp. 

Klopp mengatakan perlu kontrol baru pada pasar transfer setelah kasus kepindahan Neymar yang sangat fantastis. Dalam kasus transfer pemain Brasil itu, Barcelona dan pihak La Liga menilai ada pelanggaran peraturan keuangan atau Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan PSG.

"Tidak ada pelatih yang akan menuntut hal seperti itu, yang telah diputuskan di level lain dan sekarang dia adalah pemain PSG, jelas, solusi sederhana adalah peraturan, kemana kita ingin pergi dan kemana harus berhenti," tandasnya.(exe/ist)


0 Komentar