Selasa, 15 Agustus 2017 07:26 WIB

KUM untuk Ratakan Kesejahteraan

Editor : Yusuf Ibrahim
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, mengatakan program Kredit Ultra Mikro (KUM) yang diluncurkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, hari ini untuk pemerataan kesejahteraan.

"Kredit ultra mikro yang diluncurkan hari ini untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat, selain juga mendukung program kredit usaha rakyat (KUR) yang penyalurannya melalui perbankan," katanya di Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (14/08/2017).

Berbicara dalam acara sinergi kementerian dalam mengangkat rakyat miskin inklusi keuangan, menurut dia, dengan adanya program KUM, maka bisa mengurangi kemiskinan karena masyarakat bisa mandiri dengan usahanya.

"Masyarakat sekarang bisa meminjam tanpa anggunan melalui program kredit ultra mikro maksimal Rp10 juta untuk membuka usaha," ucapnya.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menurut dia, sekarang ini memfokuskan pembangunan infrastruktur, seperti membangun pelabuhan, bandara, jalan tol, untuk memperlancar akses ekonomi masyarakat.

"Pengembangan pariwisata juga untuk pengembangan ekonomi masyarakat," demikian Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.(exe/ist)


0 Komentar