Selasa, 15 Agustus 2017 00:00 WIB

Kemenpora Harap Pelatih Juga Dapat Kesempatan dari Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi didampingi Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Dhames Gordon. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta dan Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Dhames Gordon, di Ruang Teater Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/08/2017), melepas 10 anak terbaik U-12 untuk mengenal dan berlatih teknik sepak bola di Barcelona, Spanyol.
 
Program ini merupakan kolaborasi antara Nestle MILO dengan FC Barcelona dalam rangka mendorong gaya hidup sehat dan mengkampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda.
 
Kesepuluh siswa SD tersebut merupakan para pemain terbaik dengan rincian 5 dari MILO Football Championship 2017 dan 5 dari Kompetisi Video Sepakbola MILO Road to Barcelona yang disaring secara ketat oleh Tim Pelatih Zainal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto.
 
"Pertama, pemerintah Indonesia berterima kasih kepada PT Nestle Indonesia, yang tidak henti-hentinya menyemangati, memotivasi, dan memberikan mimpi besar kepada anak-anak Indonesia untuk suatu saat nanti dapat menjadi salah satu pemain sepakbola olimpiade ataupun dunia yang sangat dicita-citakan," kata Menpora dalam sambutannya.
 
Pemerintah, pihak sponsor seperti PT Nestle, dan semua pihak tidak boleh berhenti, terus keliling Indonesia untuk melihat talenta-talenta muda bertebaran diseluruh desa-desa, kampung-kampung, kelurahan-kelurahan, hingga pelosok negeri yang terpampang jelas harapan kejayaan olahraga dapat diwujudkan.
 
"Salah satu program unggulan Kemenpora adalah Gala Desa, disitu kami ingin bekerja sama menggerakkan seluruh anak-anak desa di beberapa cabang olahraga. Belum semua cabang olahraga, baru 6 cabang olahraga salah satunya sepak bola. Kami mengajak PT Nestle menjadi teman baik pemerintah demi masa depan olahraga Indonesia," tambahnya.
 
Program seperti ini sangat diperlukan karena disamping memberikan kegembiraan kepada anak-anak sudah pasti ada hasil positif yang semakin mematangkan bakat alam yang terpendam akan terasah menjadi skil pemain hebat yang pada saatnya dapat memperkuat Tim Nasional (Timnas) Garuda Merah Putih kebanggaan Indonesia.
 
"Selamat jalan, setelah menimba ilmu di Barcelona kembali ke tanah air, dan terapkan ilmu yang didapat, semoga nanti dapat memperkuat Timnas kebanggaan Indonesia," tutupnya.
 
Sementara itu, Raden Isnanta berharap siswa SD yang ikut serta ke Barcelona mampu mendapatkan pengetahuan sebanyak mungkin selama mengikuti pelatihan di Barcelona.
 
“Tentu ini program yang positif, namun yang diperhatikan selanjutnya, yaitu dampak yang didapatkan oleh para pemain, dan ini perlu disadari oleh para pemain, karena kesempatan berlatih di Barcelona tidak mudah didapatkan. Kedepan kita harapkan ada metode yang lebih merata, seperti menghadirkan pelatih Barcelona ke Indonesia,” tutur Isnanta.
 
Secara simbolis pelepasan 10 pemain terbaik tersebut ditandai dengan penyerahan tas latihan dan juggling bola bersama Menpora didampingi Presdir Nestle Indonesia.
 
Hadir dalam acara tersebut, Stafsus Menpora Bidang Olahraga Taufik Hidayat, dan dari Nestle Indonesia Direktur Bisnis Prawita Soemadyo serata Direktur Legal Deborah Candra Kusuma.(exe/ist)

0 Komentar