Selasa, 15 Agustus 2017 00:57 WIB

Tidur Tanpa Busana Miliki Banyak Keuntungan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi tidur dengan mengenakan pakaian. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebagian besar orang tidur dengan mengenakan pakaian.

Namun, tahukah Anda, tidur dengan tanpa mengenakan busana memiliki banyak keuntungan.

Dilansir The Sun, ada beberapa manfaat yang dipeoleh saat tidur dengan tidak memakai pakaian. Apa saja? 

1. Mencegah Insomnia
Los Angeles Sleep Study Institute mengklaim ada hubungan langsung antara insomnia dan regulasi suhu tubuh yang buruk.

Tim ahli mengklaim salah satu alasan orang terbangun di malam hari karena mereka merasa terlalu gerah. Namun, dengan melepas pakaian, tubuh bisa mempertahankan suhu tubuhnya sendiri dan Anda cenderung tidak akan terbangun di malam hari.

2. Membantu Memerangi Penyakit Jantung
Tidur nyenyak telah ditemukan secara langsung mempengaruhi kemungkinan terkena diabetes atau penyakit jantung.

Periset dari University of Warwick menemukan bahwa orang yang tidur hanya beberapa jam semalam, lebih rentan terhadapnya Incident-impaired fasting glycaemia (IFG).

Kondisi pra-diabetes berarti tubuh Anda tidak dapat mengatur glukosa seefisien mungkin dan orang yang didiagnosis menderita diabetes tipe 2, memiliki risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih tinggi. 

3. Memiliki Sperma yang Baik
Sebuah studi pada 2015 menyimpulkan bahwa laki-laki yang akan memulai berkeluarga, seharusnya memiliki waktu tidur yang cukup dan nyenyak.

Periset melacak 500 laki-laki lebih dari setahun, memantau celana apa yang mereka kenakan dan kualitas sperma mereka secara umum. 

Hasilnya, laki-laki yang mengenakan celana pendek dan tidur telanjang, memiliki sperma 25 persen lebih sedikit rusak dibanding laki-laki yang memakai celana ketat di malam hari.

3.Minim Pakaian = Lebih Senang
Sebuah studi pada 2014 terhadap seribu orang Inggris mengungkap bahwa semakin sedikit kain di antara pasangan, semakin tinggi tingkat kebahagiaan mereka. Penelitian menemukan 57 persen pasangan yang tidur telanjang mengaku senang bersama.

4.Mengurangi Gejala Stres
The Huffington Post memaparkan soal tidur telanjang dari ahli tidur Neil Robinson.

"Tidur telanjang membantu mengurangi kortisol, meningkatkan hormon pertumbuhan dan keseimbangan melatonin, yang semuanya bekerja untuk mengurangi tingkat stres. Tidur telanjang juga bisa memperbaiki sirkulasi dan bisa membuat kulit Anda lebih sehat," terang dia.(exe/ist)


0 Komentar