Sabtu, 19 Agustus 2017 08:41 WIB

Pelatih Cotto Akui Kamegai Sangat Tangguh dan Pantang Menyerah

Editor : Yusuf Ibrahim
Miguel Cotto dan Freddie Roach. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Minggu depan, mantan juara dunia tinju di empat kelas berbeda, Miguel Cotto akan menjalani duel pertamanya sejak kekalahan angka dari Saul "Canelo" Alvarez di Las Vegas, Amerika Serikat pada November 2015.

Di penampilan terbarunya nanti, Cotto, yang berasal dari Puerto Rico, akan berhadapan dengan petinju asal Jepang, Yoshihiro Kamegai pada 27 Agustus 2017 di StubHub Center di Carson, California, AS. Pertarungan itu menjadi laga perebutan mahkota kelas menengah junior WBO yang lowong.

Dengan memiliki catatan tanding 27 kemenangan (24KO), tiga kekalahan dan dua kali imbang, Kamegai tentu bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Bahkan, pelatih Cotto, Freddie Roach mengakui jika Kamegai merupakan petinju yang sangat tangguh dan pantang menyerah.

Meskipun menderita tiga kekalahan, namun Kamegai belum sekalipun tersentuh kekalahan KO/TKO. "Dia seorang yang tangguh, pria yang sangat tangguh," tandas Roach, seperti dikutip Boxing Scene.

"Masalahnya, saya pikir Miguel harus merobohkannya di satu waktu dalam perjalanannya, tapi untuk menuju itu akan sangat sulit. Dia akan berada di wajahnya sepanjang malam," ungkap Roach.

Dalam kariernya, Kamegai pernah menghadapi sejumlah petinju papan atas, seperti Robert Guerrero, dua kali dengan Jesus Soto-Karass, Johan Perez dan Alfonso Gomez. Petinju 34 tahun ini tampak lebih tangguh dari bakatnya.

"Ini akan menjadi masalah tapi Miguel dalam kondisi bagus dan itu tidak akan menjadi masalah, karena dia tidak akan lelah, petinju ini tidak akan menghancurkan kami," kata Roach.

"Kami akan menghancurkannya dan kami akan merobohkannya di beberapa titik di sepanjang perjalanan," sambungnya.

Pertempuran dengan Kamegai ini juga akan menjadi duel pertama Cotto sejak perpisahannya dengan perusahaan promosi tinju Roc Nation Sports di awal tahun ini. Saat ini, Cotto menjalin kerja sama dengan Golden Boy Promotions milik Oscar De La Hoya.(exe/ist)


0 Komentar