Minggu, 20 Agustus 2017 23:29 WIB

Tegaskan Komitmen Cetak dan Kirim Petinju ke Event Internasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Vicky Permana Putra (kiri) bersama Martin Daniel. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Total Boxing Promotor bersama Martin Daniel Gym menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) dan diikuti 16 petinju daerah.

Perhelatan yang diselenggarakan di Asian Games International Sports, Fitness, and Health Expo (GOIFEX) 2017, JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (20/08/2017) malam, nantinya tidak hanya melahirkan petinju muda berpotensi, namun juga memiliki misi jangka pendek, yakni menyertakan petinju terbaik ke event skala internasional.

“Kita siapkkan para petinju amatir untuk jenjang ke profesional secara bertahap melalui event ini. Langkah ini penting untuk memajukan petinju Indonesia nantinya. Selain itu kita ingin menambah jam terbang petinju Indonesia, serta melahirkan petinju baru, seperti petinnju legendari Indonesia sebelumnya seperti Ellyas Pikal, Chris John, Daud Jordan,” kata Vicky Permana Putra dari Promotor Total Boxing kepada para wartawan.

Selain mempertandingkan kejuaraan, perhelatan ini juga untuk bertujuan untuk memperbaiki peringkat nasional.

Tidak hanya itu perhelatan ini juga nantinya memberikan kesempatan kepada para petintu terbaik untuk berlaga di level internasional, yang akan diselenggarakan pada 9 September di Balai Sarbini, Jakarta.

“Ini kita selenggarakan untuk cari petinju pemula, dan akan terus kita tingkatkan kualitas bertandingnya serta berkelanjutan. Nantinya para petinju terbaik akan kita siapkan dalam perhelatan internasional pada 9 September mendatang di Balai Sarbini,” kata Martin Daniel.

Terkait perhelatan ini sendiri, Martin mengaku senang para petinju tampil luar biasa dan penuh semangat memperlihatkan kualitas bertanding kepada lawan-lawannya.

“Harapaan kita kedepan kualitas dan mental petinju Indonesia bertingkat pesat. Terlebih lagi dilaga ini para petinju sangat antusias dan penuh semangat dalam mengikuti perhelatan, bahkan tampil luar biasa. Tentunyakita akan terus tampilkan mereka,” tegas Daniel.(exe/ist)


0 Komentar