Selasa, 22 Agustus 2017 07:06 WIB

Bek Madrid Sindir Wasit La Liga

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergio Ramos. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sergio Ramos mengkritik kinerja Jose Gonzalez yang memimpin pertandingan antara Real Madrid melawan Deportivo la Coruna.

Dia menyatakan wasit La Liga harusnya belajar dari Liga Primer. Ramos jadi pemain pertama Real Madrid yang mendapat kartu merah di La Liga musim ini.

Pada laga pembuka di Estadio Municipal de Riazor, Senin (21/8/2017) itu, dia menerima kartu kuning kedua saat injury time lantaran melanggar Borja Valle.

Ini memicu kekesalan Ramos. Bek berusia 31 tahun itu menegaskan tidak setuju dengan kartu merah yang diterimanya. Dia bahkan curiga curiga ada upaya untuk merugikan Real Madrid selaku jawara La Liga dan Liga Champions.

“Ketika Anda meraih banyak gelar, maka rival akan merasa antipati pada Anda. Saya tidak setuju kartu merah itu. Tapi, saya menghormati pendapat wasit,” ucap Ramos, dilansir skysport.

Ramos juga menyatakan kalau wasit di La Liga perlu mengubah sistem atau kebiasaan. Mereka harus belajar kepada wasit Liga Primer yang tidak gegabah dalam mengeluarkan kartu merah.

Sosok bernama lengkap Sergio Ramos Garcia itu merasa wasit di Liga Primer sedikit lebih lunak dan toleran. Mereka akan menganalisa dulu apakah perlu mengusir pemain dari lapangan. Ini yang menurutnya perlu diterapkan di La Liga.   

“Tangan saya memang mengenai kepala lawan. Tapi, saya tidak berniat menyakitinya. Sepertinya, wasit perlu meniru sepak bola di Inggris dan membiarkan kami bermain lebih lama. Saya suka dengan sistem mereka,” pungkas Ramos.(exe/ist)


0 Komentar