Kamis, 24 Agustus 2017 10:34 WIB

Atlet Diimbau Kelola Prestasi dengan Maksimal

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Ketua KOI, Muddai Maddang (kemeja putih). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Torehan prestasi atlet panahan dan wushu yang mempersembahkan medali emas di SEA Games 2017, diharapkan dapat dijaga dan dikelola secara maksimal untuk menyongsong Asian Games 2018 mendatang.
 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KOI, Muddai Maddang saat menyambut para atlet panahan dan wushu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (23/08/2017) malam.
 

Menurut Muddai, prestasi yang gemilang diraih cabor panahan dan wushu dapat menjadi motivasi tambahan, karena kedepan event Asian Games 2018 akan menjadi perhelatan yang penuh dengan perjuangan, mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah.


“Hari ini kita sambut kedatangan atlet panahan dan wuhsu yang mampu mempersembahkan emas di SEA Games, dimana wushu meraih. 3 emas dan panahan 4 emas. Tapi tadi saya sudah sampaikan kepada para atlet, agar prestasi yang ada saat ini dikelola dan jadi motivasi serta modal dasar kedepan, dimana ada perhelatan Asian Games, dan mampu membawa percaya diri, itu penting,” kata Muddai di Tangerang.


Tercatat wushu mampu mencapai target yang diharapkan, yaitu 3 emas, sedangkan panahan tanpa diperkirakan mampu mempersembahkan 4 emas. Tentunya prestasi ini menjadi penting, mengingat Asian Games 2018 mendatang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.
 

“Saya yakin mereka akan bisa berprestasi maksimaal nanti. Tapi jaga disiplin berlatih dan gaya hidup. Menjaga pola makan kebutuhan atlet, karena 6 bulan jelang Asian Games kondisi harus prima,” tutur Muddai.


Sementara itu, atlet panahan, Diananda Choirunnisa yang mempersembahkan dua emas dan satu perak di SEA Games mengaku senang dengan prestasi tersebut, mengingat dirinya tidak ditargetkan untuk menraih prestasi atau medali.


“Tidak menyangka dapat dua medali, pada pertandingan kemarin saya sangat menikmati, santai dan tidak ada beban. Keberhasilan ini karena latihan yang konsisten dan disiplin, apalagi awan juga sering ketemu,” tutur Diananda.


Tercatat Diananda meraih dua emas pada nomor perorangan dan mix tim, sedangkan satu perak diraih pada nomor beregu.(exe/ist)


0 Komentar