Jumat, 25 Agustus 2017 16:45 WIB

3 Pesenam Peraih Medali di SEA Games 2017 Disambut Kalungan Bunga

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Hendrik Simorangkir
Rifda Irfana Luthfi (tiga dari kanan), pesenam putri Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2017 tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta. (Foto: Hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Tiga pesenam peraih emas, perak, dan perunggu bagi Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Malaysia, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (24/8/2017) malam.  

Kehadiran ketiga atlet dan rombongan tersebut disambut kalungan bunga oleh Plt Sekjen KOI Helen Sarita De Lima.

Diketahui, sumbangan medali emas itu berasal dari cabang olahraga senam putri, Rifda Irfana Luthfi, yang turun di nomor senam artistik apparatus balance team. 

Tampil di MITEC Hall 9 dan 10, Rifda mencatat 13,125 poin. Dia mengalahkan pesenam Malaysia, Tan Ing Yueh, yang meraih skor 13,100.

Rifda mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan pelatih, KOI, dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung di ajang SEA Games 2017. 

"Ke depan di Asian Games 2018, saya bertekad kembali mendapatkan banyak medali. Untuk itu, saya minta dukungan penuh agar bisa lebih semangat lagi untuk prestasinya," ujar Rifda. 

Bagi Rifda, ini merupakan medali ketiga pada SEA Games 2017. Sebelumnya, Rifda juga mendapat medali perak dari nomor balok keseimbangan dan medali perunggu lewat aksinya di nomor senam lantai.

Selain itu, Indonesia juga berhasil memperoleh perak dari cabang olahraga yang sama. Tapi ini didapatkan dari senam pria, Dwi Agus Prayoko. 

Sementara itu, medali perunggu dari tim senam disumbangkan oleh pesenam putra Dwi Agus Prayoko yang turun di nomor meja lompat.


0 Komentar