Sabtu, 26 Agustus 2017 01:30 WIB

Mayweather dan McGregor Rebutan Sabuk 3.360 Berlian-Emas 24 Karat

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC), Mauricio Sulaiman memamerkan sabuk khusus. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC), Mauricio Sulaiman, akan memberikan sabuk khusus kepada pemenang pada pertarungan Floyd Mayweather Jr versus Conor McGregor di T-Mobile Arena, Minggu (27/8/2017) pagi WIB.

Sabuk juara yang diberi nama "The Money Belt" itu dikabarkan memiliki 3.360 berlian, 600 safir, 300 zamrud dan emas 24 karat setebal 24 kilogram.

Penampakan sabuk juara yang terbuat dari kulit buaya itu dipamerkan Sulaiman dalam konferensi pers terakhir pada akhir pekan lalu.

Pada kesempatan ini Sulaiman tidak menjelaskan secara rinci tentang berapa nilai dalam pembuatan sabuk yang memakan waktu selama tiga pekan.

"Biayanya mahal. Biayanya banyak, dan para pekerja (pengrajin) bekerja selama berjam-jam. Itu hanya sebuah karya indah. Ini jelas menghabiskan banyak biaya. Ini adalah bagian yang tak ternilai harganya untuk sebuah peristiwa bersejarah," terang Sulaiman seperti dikutip dari MMAFighting, Jumat (25/8/2017). 

"Biaya bahan, tenaga kerja untuk membuatnya, itu adalah sabuk mahal. Dan pemenang pertarungan uang besar ini pantas mendapatkan The Money Belt," kata Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, nantinya sabuk juara itu akan dipamerkan selama ritual timbang badan pada Sabtu (26/8) pagi WIB. Sementara untuk saat ini sabuk tersebut berada di tempat yang aman atau tersimpan di lemari besi. 

"Gelar yang sempurna dalam hal ini adalah The Money Belt. Kami bangga memiliki sedikit sejarah untuk acara ini," jelas Sulaiman.(exe/ist)


0 Komentar