Minggu, 03 September 2017 23:06 WIB

Hamilton Kuasai Puncak Klasemen

Editor : Yusuf Ibrahim
Lewis Hamilton. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lewis Hamilton keluar sebagai juara GP Italia 2017 usai finis di posisi pertama.

Tercatat, ini merupakan kemenangan keempat Hamilton di GP Italia sepanjang tampil di Formula 1. 

Hamilton yang mengawali balapan dari posisi pole, berhasil memimpin lomba hingga menyentuh garis finis. Sementara itu, Valtteri Bottas naik ke posisi dua ketika race memasuki putaran ketujuh. Bottas memulai balapan dari posisi keempat. 

Bottas sukses mempertahankan posisi kedua tersebut meski dibayang-bayangi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Pada akhir lomba, Vettel harus puas finis di posisi ketiga (di belakang Hamilton yang juara dan Bottas yang merebut runner up). 

GP Italia 2017 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu (03/09/2017), juga menghadirkan persaingan dua pembalap Mercedes di putaran terakhir jelang garis finis.

Hamilton-Bottas sempat bersaing menjadi pemimpin lomba, namun Hamilton sukses mempertahankan posisinya. 

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan keempat dia di GP Italia. Sebelumnya, pembalap asal Inggris Raya itu pernah merajai GP Italia pada tahun 2012, 2014 dan 2015. 

Adapun, kemenangan ini menjadi yang keenam sepanjang musim Formula 1 2017. Sebelumnya, Hamilton meraih kemenangan di China, Spanyol, Catalunya, Inggris dan Belgia. 

Kemenangan di GP Italia juga membawa Hamilton untuk kali pertama musim ini, berhasil naik ke puncak klasemen pembalap. Hamilton saat ini mengoleksi 238 poin, unggul tiga angka di atas Vettel.(exe/ist)


0 Komentar