Selasa, 05 September 2017 09:55 WIB

La Nyalla Imbau Umat Islam Panjatkan Qunut Nazilah untuk Muslim Rohingya

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Kadin Jatim, La Nyalla Mahmud Mattaliti (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Jawa Timur (Jatim), La Nyalla Mahmud Mattaliti, memperlihatkan empati tinggi terhadap konflik etnis muslim Rohingnya di Myanmar.

Pria sekaligus calon Gubernur Jatim itu mengajak umat Islam di Indonesia, dan di Jatim khususnya, untuk membacakan doa Qunut Nazilah guna meringankan beban saudara-saudara se-iman yakni, umat Islam di Rohingya di Myanmar. 

"Qunut Nazilah, sebagaimana kita tahu semua bahwa memiliki tujuan untuk membantu dan mendoakan saudara-saudara Muslim yang terkena bencana, ancaman, penganiayaan, penindasan musuh-musuh Allah dan musuh kaum Muslimin di manapun berada," kata La Nyalla.

La Nyalla menambahkan, dalam keluaran Qunut Nazilah adalah salah satu kalimat doa memiliki artian yang sangat maha dahsyat. La Nyalla menuturkan artinya adalah: Ya Allah, Muliakanlah Islam dan masyarakat Islam. Hentikanlah segala macam kezaliman dan permusuhan. Bantulah saudara-saudara kami di mana saja mereka berada. Angkatlah dari mereka kesusahan, bala, peperangan dan permusuhan.

"Karena itu, saya berharap, malam ini, melalui ibadah sholat malam, kita panjatkan doa Qunut Nazilah kepada Allah SWT dengan nawaitu untuk membantu saudara-saudara muslim kita di Rohingya, agar segera diangkat semua kesulitan Muslim Rohingnya," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar