Rabu, 06 September 2017 16:03 WIB

Mourinho Ambisi Pecahkan Rekor Ferguson

Editor : Yusuf Ibrahim
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berambisi menyaingi pencapaian Sir Alex Ferguson sebagai pelatih yang sering membawa timnya lolos ke semifinal Liga Champions.

Sejauh ini, Mourinho sudah melakoni 133 pertandingan di Liga Champions. Mourinho juga sukses menyabet gelar juara kompetisi paling bergengsi di Benua Biru bersama FC Porto pada 2004 dan Inter Milan (2010).

Mourinho sendiri sebenarnya sudah mampu menyamai rekor Alex Ferguson yang membawa timnya melaju ke babak semifinal Liga Champions. Namun, pencapaian itu dilakukan saat menukangi empat klub berbeda, yakni Real Madrid, Chelsea, Inter Milan, dan FC Porto.

Sedang Sir Alex Ferguson melakukan tugasnya di satu klub, yakni Manchester United. Sir Alex membawa Setan merah melaju ke semifinal Liga Champions pada 1997, 1999, 2002, 2007, 2008, 2009, dan 2011.

Dari tujuh pencapaian itu, pelatih berpaspor SKotlandia itu sukses membawa Setan Merah juara dua kali pada 1999 dan 2007.

Kini, Mourinho yang menukangi Manchester United berambisi menyamai rekor pendahulunya itu.

"Saya akan berjuang keras untuk meraih rekor itu. Mungkin saya terlalu ambisius, saya tidak tahu, tapi saya ingin menjadi manajer dengan lebih banyak pertandingan (di Liga Champions)," kata Mourinho kepada MUTV.

Manchester United akan menghadapi Benfica, FC Basel dan CSKA Moscow pada babak fase grup Liga Champions yang akan dimulai pekan depan.(exe/ist)


0 Komentar