Selasa, 12 September 2017 06:32 WIB

Hodgson Potensi Gantikan De Boer

Editor : Eggi Paksha
Frank De Boer (kiri) dengan Roy Hodgson. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karier kepelatihan Frank De Boer di pentas Liga Primer Inggris berlangsung singkat.

Setelah dihantam empat kekalahan beruntun, De Boer akhirnya dipecat oleh Crystal Palace.

Pelatih kebangsaan Belanda itu hanya 77 hari menangani Christian Benteke Cs. De Boer dipecat pada Senin (11/9/2017) pagi waktu setempat dan pengumuman ini disiarkan lewat situs resmi Crystal Palace.

"Crystal Palace Football Club pagi ini berpisah dengan Frank De Boer. Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya selama berada di klub ini. Seorang pelatih baru akan ditunjuk pada waktunya dan kami harap Frank mendapatkan keberuntungan yang terbaik di masa depan nanti," bunyi pernyataan klub.

De Boer ditunjuk menangani Crystal Palace usai pelatih sebelumnya, Sam Allardyce mengundurkan diri. Meski mampu berjaya saat membawa Ajax Amsterdam juara Eredivisie empat musim beruntun (2010-2014), De Boer nyatanya tak berdaya menghadapi sengitnya persaingan di Liga Primer Inggris.

Saat ditangani olehnya, Crystal Palace kalah 0-3 dari Huddersfield Town, 0-1 dari Liverpool, 0-2 dari Swansea City, dan 0-1 dari Burnley. Hasil buruk tersebut menyeret Crystal Palace ke posisi 19 klasemen sementara.

Sejauh ini manajemen tim belum menunjuk sosok pelatih pengganti. Namun menurut Sky Sports, tim berjuluk The Eagles tersebut bakal menyerahkan jabatan pelatih pada Roy Hodgson.(exe/ist)


0 Komentar