Selasa, 12 September 2017 17:24 WIB

D’Masiv dan Komika Dodit Hadir di Simpang Lima, Hindari Ruas Jalan Ini

Editor : Eggi Paksha
Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kegiatan seremonial pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 akan berlangsung di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (12/09/2017) malam. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi direncanakan membuka perhelatan ini, mulai pukul 19.00 WIB. Untuk kelancaran acara pembukaan, akses jalan menuju kawasan Simpang Lima bakal ditutup dari pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.

Ketua Harian Panitia Pelaksana Popnas XIV/2017 Jateng, Urip Sihabudin, menyebutkan akses menuju Simpang Lima akan ditutup di tiga titik di antaranya mulai dari arah Jalan Pandanaran dan ruas jalan menuju Simpang Lima yang ditutup mulai persimpangan Jalan MH Thamrin.

Sementara dari arah Jalan A Yani, akses jalan ditutup mulai persimpangan Jalan Ki Mangunsarkoro atau depan Kantor Kesatuan Bangsa, dan Politik dan (Kesbangpol) Jateng. 

“Kemudian, dari arah selatan Jalan Pahlawan, ruas jalan yang ditutup mulai dari persimpangan Jalan Veteran atau depan Mapolda Jateng,” kata Uri Sihabudin kepada wartawan di Semarang, Selasa (12/09/2017).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jateng ini menambahkan, agar terhindar dari kemacetan, masyarakat harus menghindari ruas-ruas jalan tersebut dan menggunakan ruas jalan alternatif lainnya.

Pengaturan lalu lintas akan dilakukan secara situasional oleh petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng maupun Kepolisian sehingga arus lalu lintas tetap lancar selama acara pembukaan Popnas XIV/2017.

Sementara itu, upacara pembukaan akan dikemas meriah, antara lain dengan menghadirkan para pekerja seni papan atas.

Untuk pembukaan, bakal tampil penyanyi Judika Nolan Abadi Sihotang, grup musik D’Masiv, serta komika Dodit Mulyanto yang akan menghibur para peserta dengan stand up comedy.

Acara akan dipandu pembawa acara Indra Bekti. Bakal tampil pula berbagai kesenian, dari paduan suara, tari modern, hingga marching band dari Akademi Kepolisian yang akan mengiringi defile peserta Popnas XIV 2017 dari 34 provinsi.

Kemudian untuk upacara penutupan, tak kalah meriahnya. Panitia akan mendatangkan para artis top seperti Andra ‘n The Backbone dan Indonesian Idol 2014 asal Papua, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay.

“Kenapa Nowela, karena Popnas berikutnya direncanakan berlangsung di Papua,” ujar Urip.

Acara penutupan itu, imbuhnya, akan dipandu dua pembawa acara, yakni Ari Untung dan mantan Putri Indonesia Maria Selena.

Ditambahkan Urip, selama berlangsungnya Popnas XIV 2017, panitia juga akan menggelar pameran dan bazar di kawasan Simpang Lima selama satu pekan, 12-20 September 2017.

Selain menampilkan aneka pameran UMKM Jawa Tengah, pada malam harinya selalu ada hiburan untuk rakyat, mulai musik keroncong hingga musik rok, bergantian setiap harinya.(exe/ist)


0 Komentar