Kamis, 14 September 2017 21:28 WIB

Sinar Mas Land Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah kepada 1.000 Pelajar di Tangerang

Editor : Hendrik Simorangkir
Sinar Mas Land Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah kepada 1.000 Pelajar di Tangerang. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk memberikan bantuan perlengkapan penunjang kegiatan belajar kepada 1.000 pelajar taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Bantuan tersebut menjadi bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bantuan Sekolah Sinar Mas Land  2017. 

Direktur PT BSD Tbk, Syukur Lawigena mengatakan, program bantuan sekolah tersebut dirancang untuk mendorong dan memotivasi semangat belajar siswa-siswi agar dapat mencapai hasil yang optimal. 

"Program Bantuan Sekolah untuk pertamakalinya diselenggarakan pada tahun 2014. Untuk tahun ini, Sinar Mas Land memberikan bantuan perlengkapan penunjang kegiatan belajar untuk digunakan secara individu maupun kelompok. Bantuan tersebut berupa tas sekolah, alat tulis, serta beragam peralatan olah raga seperti tenis meja, bola voli, sepak bola, bola basket, dan bulu tangkis," ujar Syukur, Kamis (14/9/2017).
 
Syukur menjelaskan, selain memberikan bantuan peralatan penunjang kegiatan belajar, Sinar Mas Land juga melakukan sesi sharing knowledge kepada para pelajar penerima bantuan, yang dilakukan langsung oleh Tim Departemen CSR. Materi sharing berupa penyampaian informasi umum tentang perusahaan Sinar Mas Land, sekaligus memberikan penjelasan tentang dunia pekerjaan yang diharapkan mampu memotivasi para pelajar dalam memilih profesi di masa depan. Materi yang disampaikan nantinya akan disesuaikan dengan tingkat pendidikan para pelajar.

"Dengan demikian, Program Bantuan Sekolah Sinar Mas Land  dapat menjadi kesatuan yang utuh yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Bukan hanya semata memberikan bantuan secara fisik atau materi, namun juga memberi tambahan pengetahuan dan membuka wawasan kepada para siswa," ungkapnya. 

Bantuan akan diberikan secara road show dengan mengunjungi sekolah penerima bantuan dan menemui langsung pelajar yang dilaksanakan selama  minggu kedua September 2017. Program Bantuan Sekolah Sinar Mas Land adalah program CSR yang berfokus pada komitmen perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan. Program-program CSR lainnya yang turut mendukung pendidikan nasional adalah Bantuan Pendidikan, Festival Pendidikan dan Bedah Sekolah.


0 Komentar