Selasa, 19 September 2017 11:33 WIB

Sepuluh Tahun Menjabat Gubernur, Cornelis Ucapkan Terima Kasih

Editor : Danang Fajar
Gubernur Kalimantan Barat Cornelis (ist)

PONTIANAK, Tigapilarnews.com - Setelah hampir 10 tahun menjabat Gubernur Kalbar, di akhir masa jabatannya yang tinggal sekitar tiga bulan, Cornelis kembali ke kediaman pribadinya di Jalan Danau Sentarum, Gang Pak Majid 1, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Selasa (19/9)

Tampak pejabat mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kalbar, legislatif, pegawai negeri hingga sejumlah kepala daerah kabupaten/kota, hadir dalam acara pindah rumah yang dikonsep secara sederhana tersebut.

"Back to Basic, masa jabatan saya kan sudah hampir berakhir tinggal tiga bulan. Nah, selama ini rumah ini ditinggal 10 tahun. Untuk itu saya kembali, beritahu juga kepada masyarakat bahwa saya sudah balik sini," ujar Cornelis di sela dirinya menjamu para tamu undangan.

Kalau dulunya dia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dinas (Pendopo Gubernur Kalbar) di Jalan Jenderal Ahmad Yani, usai melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah, namun kali ini ia akan lebih banyak menghabiskan waktunya di kediaman aslinya.

"Memang rumah dinas tidak kita tinggalkan, tetap kita jaga, tetap kita juga bolak balik. Tapi yang paling penting, saya terima kasih kepada tetangga. Mereka sudah jaga rumah ini dengan baik," katanya.

Tetap menjalankan seperti biasa, Cornelis akan lebih banyak tinggal di kediamannya. Kata dia, bagi masyarakat yang ingin bertemu dengan dirinya, ia mempersilahkan siapapun untuk datang.

"Kalaupun masyarakat masih mau cari saya, ya saya di sini, di Gang ini, bukan di rumah mewah. Sejak dari camat, saya sudah tinggal di sini," tuturnya. (Dri)


0 Komentar