Selasa, 19 September 2017 20:30 WIB

Presiden Barcelona Tak Ingin Sesali Valverde

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan Barcelona menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru menggantikan Luis Enrique yang mengundurkan diri di musim panas 2017 sempat menuai pro dan kontra.

Sejumlah pihak menilai Valverde tak akan mampu menangani tim kuat sekelas El Barca, sebab karier kepelatihannya tidak secerah nama lain yang sempat jadi kandidat seperti Jorge Sampaoli dan Massimiliano Allegri.

Sejak memutuskan melatih pada 2001, pencapaian tertinggi Valverde hanya meraih Piala Super Spanyol 2015. Lain dari itu ia juara Liga Yunani dan Piala Yuani bersama Olympiakos.

Namun keputusan memilih Valverde tidak disesali Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ia yakin Valverde bakal membawa Barcelona pada era baru.

"Dia cerdas dan sangat percaya dengan gaya yang dimiliki Barcelona. Dia pandai mengelola tim ini. Kami memulai era baru dengannya. Kami sangat percaya dengan kemampuannya," ucap Bartomeu yang dikutip dari Football Espana.

"Para pemain senang dengan keberadaannya. Dia sangat dihormati dan semuanya akan berjalan baik di La Liga serta Liga Champions Eropa," tambahnya.

Dengan Valverde, Barcelona meraih lima kemenangan di kompetisi resmi. Kegagalannya musim ini hanya terjadi di ajang Piala Super Spanyol dimana tim asuhannya kalah aggregat 1-5 dari Real Madrid.(exe/ist)


0 Komentar