Rabu, 20 September 2017 12:42 WIB

Tiga Petinju Jateng Tampil di Final Popnas 2017

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi tinju. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim tinju Jawa Tengah (Jateng) berhasil meloloskan tiga petinjunya ke babak final Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017, Rabu (20/09/2017).

Ketiga petinju itu berhasil menyingkirkan lawan-lawan mereka dalam laga semi final di Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Selasa (19/9/2017).

Ketiga petinju Jateng yang menapak ke partai puncak tersebut adalah Aisyah Al Jupri di kelas layang 51 kg putri, Nihayatul Maula (kelas bantam 54 kg putri) dan Firas Saputra (kelas pin 46 kg putra). Sedangkan satu petinju yang terjegal di semi final adalah Rukanah yang dikalahkan petinju Riau Cindi Cinora di kelas layang ringan 48kg putri.

Selanjutnya Mancung- sapaan aisyah- akan berjumpa Alfianita Kartika (Jabar) yang sebelumnya mengalahkan Sri Eviyanti (Sulsel). Ini pertemuan keduanya di final, setelah Kejurnas Junior di NTT, Agustus lalu.
 
Saat itu, Aisyah menang tipis 3-2. ”Saya harus fight dan siap mengeluarkan kemampuan terbaik saya untuk laga final nanti. Saya menginginkan emas,” tandas siswi kelas XII SMA Teuku Umar Semarang itu.

Sedangkan Nihayatul melenggang ke final setelah menaklukkan Vikalido Yovita (Kepri) juga dengan angka 5-0. Tangis haru Nihayatul pecah begitu turun dari ring. Selanjutnya dia ditunggu Erniaty Ngongo (NTT) yang sebelumnya menang atas Novida (Sumut).

Satu-satunya petinju putra yang bertahan, Firas, memastikan ke final dengan mengalahkan Abel de Osman (Sumsel) dan pada final Rabu ini ditunggu Muhammad Rabiil (Riau) yang menyisihkan Sarlan (Sulteng).(exe/ist)


0 Komentar