Rabu, 20 September 2017 13:01 WIB

Messi Buktikan Barcelona Tetap Kuat Meski Ditinggal Neymar

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lionel Messi lagi-lagi pamer kemampuan ketika mengenakan seragam Barcelona.

Ini membuat pelatih Ernesto Valverde tidak berhenti memuji penyerang berjuluk La Pulga itu.

Messi jadi pusat perhatian saat Barcelona menggilas Eibar 6-1 di Camp Nou, Rabu (20/9/2017). Pada partai ke lima La Liga itu, dia menyumbang empat gol (20, 59, 62 dan 87). Alhasil, El Azulgrana makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan 15 angka.

Itu kali keduanya di La Liga musim ini Messi mengemas tiga gol ke atas dalam satu laga.

Dia sempat mencatat hat-trick kala Barcelona melumat Espanyol lima gol tanpa balas. Alhasil, saat ini bomber asal Argentina itu ada di posisi atas daftar top skorer dengan sembilan gol.

Ini membuat Valverde menyanjung Messi setinggi langit. Menurutnya legenda berusia 30 tahun itu merupakan pemain terhebat yang pernah dikenalnya. “Lionel Messi pemain paling cerdas yang pernah saya lihat di lapangan,” ucap Valverde, dilansir skysport.

Messi membuktikan Barcelona tetap kuat meski ditinggal Neymar. Bahkan, pada laga kandang itu tuan rumah juga belum diperkuat Luis Suarez akibat cedera. Ya, walau memikul beban berat di lini depan, dia mampu mencetak banyak gol.     

“Anda tidak tahu bagaimana dia bisa seperti itu. Dia seakan muncul begitu saja. Dia sangat luar biasa. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan kehebatannya. Saya senang dia sekarang jadi anak asuh saya,” tambah Valverde.

Meski menang besar, Valverde tetap menaruh rasa hormat pada Eibar. Menurutnya tim tamu memiliki skuat yang cukup berani.

“Jika melihat papan skor, sepertinya kami menang mudah. Tapi, faktanya tidak seperti itu. Mereka kerap menyulitkan kami,” pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar