Jumat, 22 September 2017 13:10 WIB

Alasan Kepindahan Neymar dari Bercelona ke PSG Terkuak

Editor : Yusuf Ibrahim
Neymar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sedikit demi sedikit alasan kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) mulai terkuak.

Tak hanya soal tingginya nilai transfer yang ditawarkan atau ingin menghadapi tantangan baru, tapi lebih dari itu. Neymar ingin menyalip Lionel Messi dan membuka peluang meraih Ballon d'or untuk pertama kalinya.

Alasan ini diungkapkan oleh mantan bek Barcelona, Jeremy Mathieu yang pindah ke klub Portugal, Sporting Lisbon, sebulan sebelum Neymar bergabung ke PSG.

"Dia meninggalkan Barca karena dia berada di belakang Leo (Messi), saya pikir dia ingin memenangkan Ballon d'Or dan saat ini dia bahagia di Paris karena dia mencetak gol," kata Mathieu seperti dilansir Fourfourtwo.com, Kamis (21/9/2017).

Untuk diketahui, Neymar pindah ke PSG dengan nilai tebus sebesar 222 juta poundsterling atau setara Rp3,4 triliun pada Agustus lalu.

Waktu itu, penyerang Brasil berusia 25 tahun tersebut mengatakan bahwa dia meninggalkan Barcelona untuk menghadapi tantangan baru setelah empat tahun sukses di Camp Nou.

Ayah dan agennya juga menyatakan bahwa Neymar ingin bergabung dengan klub di mana dia akan menjadi bintang tak terbantahkan lagi.
  
Saat ini Neymar sangat menikmati perannya di. Dia telah mencetak lima gol dan lima assist dalam enam penampilannya di semua kompetisi.

Menurut Mathieu, Messi masih tetap menjadi pemain yang lebih baik saat berhadapan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak mengenal Cristiano sebagai pribadi, tapi mereka adalah dua tipe pemain yang berbeda, keduanya memiliki gaya sendiri. Saya tahu Leo dan seberapa bagus pemainnya," katanya.

Mathieu juga mengomentari kepindahan Paulinho dari Guangzhou Evergrande ke Barcelona.

"Saya tidak mengenalnya, tapi jika Barca menandatangani nama seseorang karena mereka pantas mendapatkannya," katanya tentang Paulinho yang telah mencetak gol di setiap dua penampilan terakhir liga.(exe/ist)


0 Komentar