Minggu, 01 Oktober 2017 10:42 WIB

Pelatih Buangan Muenchen Disarankan Teriman Tawaran Evergrande

Editor : Yusuf Ibrahim
Carlo Ancelotti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luiz Felipe Scolari menyarankan agar Carlo Ancelotti dapat mempertimbangkan tawaran dari Guangzhou Evergrande Taobao, jika klub Liga Super China (CSL) memberikan kesempatan tersebut.

Pernyataan yang disampaikan pelatih asal Brasil itu lantaran kontraknya bersama klub akan berakhir pada 30 November mendatang. 

Ancelotti sebelumnya sempat dikaitkan dengan Guangzhou Evergrande Taobao. Tapi saat itu dia membantah laporan tersebut dengan menyebut sebagai sebuah lelucon. 

Kendati demikian, Scolari menyatakan bahwa Ancelotti harus mengambil kesempatan untuk melatih jawara enam kali CSL. Apalagi Evergrande adalah klub yang fantastis.

"Jika Ancelotti ditawari kesempatan untuk datang ke Guangzhou, dia harus mempertimbangkan untuk menggenggamnya," kata Scolari seperti dikutip dari Sportal, Sabtu (30/9/2017).

"Evergrande adalah klub yang fantastis, dengan lingkungan kerja yang bagus. Tidak hanya bagi Ancelotti, Evergrande adalah tujuan bagus bagi pelatih mana pun yang terkait dengan klub tersebut," katanya. 

"Kontrak saya saat ini di Evergrande berlangsung sampai 30 November dan tentu saja, saya bersedia melanjutkannya dan berjanji akan melakukan yang terbaik untuk meraih gelar sebanyak mungkin," tambah Scolari.

Sebelumnya, Ancelotti tengah menganggur setelah dipecat Bayern Muenchen secara sepihak.

Ancelotti sepertinya punya hobi diberhentikan sebelum kontraknya habis. Nyatanya, dia kini sudah empat kali beruntun didepak, mulai dari Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid dan sekarang Bayern Muenchen.

Tapi, Ancelotti juga sering kali segera bekerja lagi usai dibuang. Biasanya dia tidak pernah vakum lebih dari delapan bulan.

Tradisi itu nampaknya masih berlaku. Terbukti, arsitek berusia 58 tahun itu diberitakan bakal balik lagi ke Inggris.(exe/ist)


0 Komentar