Senin, 02 Oktober 2017 23:15 WIB

Bhayangkara FC Diharap Tetap di Jalur Kemenangan

Editor : Yusuf Ibrahim
Simon McMenemy (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bhayangkara FC mulai berani menatap singgasana Liga 1.

The Guardian berpeluang jadi yang terbaik di Indonesia untuk pertama kalinya lantaran terus memuncaki klasemen sementara.

Laju Bhayangkara FC, khususnya pada putaran kedua belum terbendung. Tim asuhan Simon McMenemy ini mencatat delapan menang dan dua imbang dari 10 pertandingan terbaru.

Terakhir, Evan Dimas dkk menciduk Bali United 3-2. Sukses pada laga kandang itu membuat Bhayangkara FC makin kokoh di posisi pertama, dan memimpin empat angkat atas wakil Pulau Dewata.

Artinya, mereka hanya perlu menang enam kali lagi dari tujuh laga sisa agar bisa juara.

Itu sangat mungkin dilakukan Bhayangkara FC. Sebab, dari tujuh laga sisa itu, empat di antaranya berstatus kandang. Itu termasuk saat menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (8/10/2017). 

Duel kandang lainnya adalah kontra PSM Makassar (19/10/2017), Persela Lamongan (27/10/2017) dan Persija Jakarta (10/11/2017). Bukan rahasia lagi, Bhayangkara FC punya rekor bagus saat tampil di markas sendiri.

Simon menyadari peluang yang dimiliki armadanya. Meski demikian, dia mengklaim semua lawan yang akan dihadapi Bhayangkara FC tidak bisa dianggap remeh.

Karena itu, agar tidak ke luar jalur, pasukannya harus tetap fokus terutama saat melawan Persiba Balikpapan.

"Kami harus step by step dalam memikirkan lawan selanjutnya. Kini fokus kami adalah Persiba Balikpapan. Di kandang mereka kami menang. Maka bermain home kami juga harus memetik poin maksimal," terang Simon.(exe/ist)


0 Komentar