Jumat, 13 Oktober 2017 06:07 WIB

Novanto Aktif Kembali, Pimpinan DPR Terus Beri Motivasi

Editor : Rajaman
Setya Novanto dan Fahri Hamzah (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com  – Setya Novanto sudah terlihat aktif kembali menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR. Di hari ketiganya, Novanto yang sempat menjalani perawatan di sebuah ruah sakit itu, sudah memulai mengikuti rapat pimpinan bersama dengan Wakil Ketua DPR lainnya yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan.

Kolega Novanto di DPR, Fahri Hamzah saat menjelaskan hasil Rapim DPR di Media Center Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10) menuturkan kalau Novanto masih sedikit terpukul dan terganggu akibat masalah yang menjerat dirinya.

Kendati begitu, sambung politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, seluruh pimpinan DPR terus memotivasi dan memberikan semangat pada Novanto.

“Kami meminta Pak Novanto untuk tidak boleh terganggu, Pak Novanto nampak seperti terpukul,” ujar Fahri seraya menjamin bahwa pimpinan DPR tetap kompak dengan keberadaan Novanto untuk menjalankan tugas-tugas di DPR, pasca mengalami sakit.

Fahri menjelaskan, dalam rapim yang dihadiri secara perdana oleh Novanto, pimpinan DPR berkomitmen menjaga kelangsungan DPR sampai akhir periode.

“Kita ingin kelangsungan ini sampai akhir dengan solid dan meyakinkan karena tugas kita banyak sekali,” tuturnya.

Maka itu, Fahri menegaskan bahwa dirinya beserta pimpinan DPR yang lain akan terus mendukung Novanto sampai mau bertemu dan berbicara di depan publik.

“Kita terus mendorong Pak Novanto, memang ya agak sedikit seperti menghindar begitu. Tapi perlahan-lahan kita akan motivasi untuk mau berhadapan lagi dengan media,” katanya.

Disinggung soal yang dibahas dalam rapim, Fahri menjelaskan bahwa yang dibahas antara lain adalah berbagai surat-surat yang masuk, seperti permohonan courtesy call Duta Besar Kamboja, pergantian antar waktu anggota DPR.

“Rapim tadi juga melakukan penjadwalan pembicaraan tingkat II RUU tentang Perlindungan Pekerja Indonesia di Luar Negeri,” terangnya


0 Komentar