Sabtu, 14 Oktober 2017 09:37 WIB

Naik Podium di AS, Aero dan Aqsa Tambah Motivasi Jelang Asian Games

Editor : Yusuf Ibrahim
Aero Sutan Aswar (kiri) bersama Chris Mac Clugage dan Aqsa Sutan Aswar. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara Dunia Jetski 2014 dan 2016, Aero Sutan Aswar menempati posisi runner up pada Kejuaraan Dunia Jetski 2017 di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat, 1-9 Oktober.
 
Sementara Adik Aero, Aqsa Sutan Aswar menempati podium ketiga Overall World Finals Pro R/A Stock. Sedangkan peringkat pertama Over All diraih pejetski ruan rumah Chris Mac Clugage. Ayah kandung Aero dan Aqsa, Fuly Sutan Aswar, Jumat (13/10), menyatakan  sebenarnya peluang Aero untuk meraih juara dunia di tahin 2017 sangat terbuka lebar.
 
Namun mengingat waktu kedatangan sangat mepet, sehingga sulit beradaptasi . "Kami tiba di lokasi lomba satu hari menjelang kejuaraan dimulai. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan seting kendaraan, " kata Fuly.
 
Di nomor R/A Open, Aqsa Sutan Aswar menempati posisi kedua dan ketiga Aero Sutan Aswar.Selain Aero dan Dan Aqsa, tim Jetski Indonesia juga mengikutsertakan Mohammas Farizi yang menempati posisi ke'7 di nomor R/A Spark Stock Lite.
 
Manajer tim Jetski Indonesia, Rinaldy Duyo, mengatakan hasil ini membuktikan bahwa Aero dan Aqsa Sutan Aswar mampu berada di 3 besar Dunia. "Semangat dan kegigihan meteka itulah yang mampu menempatkan di posisi 3 besar hingga sekatang," kata Rinaldi.
 
Dikatakanny, keberhasilan Tim Jetski Indonesia pada kejuaraan dunia kali ini bukannya tanpa kendala. Tim yang semestinya berada seminggu atau dua minggu sebelum balapan untuk melaksanakan berbagai persiapan yang prima, terpaksa berangkat pada satu hari sebelum balapan dimulai, dikarenakan faktor nonteknis .
 
Praktis Tim Jetski Indonesia tidak memiliki waktu lagi untuk melakukan persiapan. Hasil akan lebih menambah motivasi tim jetski Indonesia menghadapi Asian Games 2018, meraih 2 medali emas.(ist)

0 Komentar