Senin, 16 Oktober 2017 13:35 WIB

Walikota Tangerang Harap Kerja Sama dengan DKI Makin Efektif

Editor : Yusuf Ibrahim
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, berharap kerja sama Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dengan Kotamadya Tangerang dalam penanganan masalah kemacetan, banjir dan pengangguran semakin efektif dan ditingkatkan di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Selama ini Pemerintah Kota Tangerang bersama Pemprov DKI Jakarta telah melakukan sinergi dalam menangani masalah perkotaan, ujarnya di Tangerang, Provinsi Banten, Senin.

Bahkan, Arief mengaku sudah melakukan pertemuan awal dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan beberapa waktu lalu, dan menyampaikan beberapa masalah krusial yang perlu ditangani bersama.

"Kita sudah sampaikan masalah penanganan banjir, kemacetan dan pengangguran kepada Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan. Hasilnya sangat positif, dan DKI Jakarta siap bersinergi dengan Kota Tangerang dalam menyelesaikan masalah tersebut," ujarnya.

Adapun sinergi yang selama ini telah terjalin antara Pemkot Tangerang dan DKI Jakarta, antara lain menangani macet dengan beroperasinya bus TransJabodetabek, revitalisasi kali mookervart, serta pengerukan kali dan sungai di daerah perbatasan.

Diharapkannya, kerja sama yang selama ini telah dibuat dan direncanakan agar bisa ditingkatkan lagi, misalnya penambahan jalur busway koridor 13 hingga Ciledug, bahkan Poris Plawad. 

Begitu juga dengan urusan administrasi, menurut dia, agar tak ada lagi sekat karena penanganan persoalan dibutuhkan sinergi bersama-sama, seperti revitalisasi Situ Cipondoh agar tak membawa dampak ke Jakarta Barat.

"Kita ingin adanya kolaborasi antara Pemkot Tangerang dan DKI Jakarta, maka masalah perkotaan bisa diselesaikan secara menyeluruh," demikian Arief R. Wismansyah.(ist)


0 Komentar