Selasa, 17 Oktober 2017 16:55 WIB

Terbesar di Dunia, Super Soccer Futsal Battle 2017 Siapkan Hadiah Rp200 Juta

Editor : Yusuf Ibrahim
Super Soccer Futsal Battle (SSFB 2017). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Super Soccer Futsal Battle (SSFB 2017) bakal menggelar ajang turnamen grand final futsal terbesar dunia di Bintaro Jaya Exchange, Tangerang pada 21-22 Oktober 2017.

Panitia pelaksana Super Soccer Futsal Battle, Ricko mengatakan, sebelumnya, sejumlah 320 tim dari 20 Kabupaten/kota se-Jabotabek, Serang, Kerawang dan Sukabumi telah mengikuti babak Elimination Round. 

Dari babak eliminasi tersebut terpilih 96 tim yang lolos dan telah berlaga di babak Final Round yang digelar di tiga kota, yakni Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

“Sebanyak 12 tim terbaik hasil babak Final Round sudah bersiap untuk tampil dalam babak Grand Final tersebut,” kata Ricko, Panitia pelaksana Super Soccer Futsal Battle.

Sebanyak 12 tim peserta Grand Final adalah Adira Futsal Club, Reborn Futsal Club, Gaplexco FC, Merah jaya (A), Futsal Corner, Gammabla FC, AFN, Merah jaya (B), Azzara Futsal Club, Garuda 99, My Futsal dan Blaem-Blame

Sebelum masuk babak Grand Final ini, sejumlah 320 tim dari 20 Kabupaten/kota se-Jabotabek, Serang, Kerawang dan Sukabumi telah mengikuti babak Elimination Round. Dari babak eliminasi tersebut terpilih 96 tim yang lolos dan telah berlaga di babak Final Round yang digelar di tiga kota, yakni Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

Ricko menambahkan, pada turnamen ini pihak Super Soccer Futsal Battle telah menyiapkan total hadiah sebesar 200 juta yang bervariatif di setiap babaknya.

“Hadiah, total dari mulai elimnasi, final Round dan grand final total nya sekitar 200 Juta, tapi variatif di setiap babaknya berbeda dan pada grand final nanti juaranya satunya sekitar 20 juta,” ujarnya.

Pada gelaran turnamen ini, panitia pelaksanaan SSFB beserta Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah menyepakati bahwa setiap pelaksanaan event futsal harus menjaga aturan pelaksanaan “The Real Futsal Culture” dengan adanya kategori peserta umum dan dibatasinya pemain liga profesional untuk menambah suasana kompetitif yang merata di turnamen tersebut.

Selain itu, kesepakatan lainnya ialah adanya aturan dimana salah satu dasar ketetapannya adalah ukuran lapangan yang berstandar internasional, yaitu 20×40 meter persegi dengan bahan lapangan berbentuk interlock.

SSFB 2017 nanti juga bakal diramaikan dengan pertandingan antarkampus yang akan diikuti 12 tim kampus.

“Untuk pertandingan antar kampus, juga diikuti 12 tim kampus terbaik seperti FH UN, UBK, UMJ, STIE Ahmad Dahlan, Unisma, Fahutan IPB, Pelita Bangsa, Unsika, Unsera, UIN Jakarta,UMT dan FISIP UNTIRTA,” urainya

Selain babak Grand Final 12 besar SSFB 2017 dan Tim Kampus, juga ada eksebisi timnas futsal juara AFF 2010, eksebisi selebriti, penampilan Angel Percussion, FDJ Arien Catherine, One Way Freestyler Indonesia, Jakarta Dancer, dan suguhan musik dari Rockin Battle Band yang akan menambah kemeriahan di perhelatan akbar ini.(ist)


0 Komentar