Rabu, 18 Oktober 2017 12:30 WIB

Raih Kepercayaan ITF, PP Baveti Pacu Prestasi Generasi Muda

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti), Theo L. Sambuaga (berdiri di tengah). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Turnamen tenis senior internasional bertajuk 2017 Indonesia International Men's Senior Tennis Championship (2017-IIMSTC) resmi digelar di Lapangan Tenis The Sultan Hotel and Residence, Jakarta, Rabu (18/10/2017) pagi.

Sebanyak 225 peserta dari mancanegara seperti, Jepang, India, Cina, AS, UK dan Australia ambil bagian. Ketua Umum Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti), Theo L. Sambuaga, mengatakan tujuan diadakannya turnamen ini untuk memperkuat silaturahmi, solidaritas, dan bertukar pengalaman di antara sesama pemain tenis senior antar negara.

“Kejuaraan ini untuk memperkuat silaturahmi, memperkuat solidaritas, bertukar pengalaman di antara sesama pemain tenis senior, sambil memotivasi, memberikan semangat kepada generasi yang lebih muda untuk memacu prestasi. Nah sekarang ini untuk pertama kalinya kita melaksanakan internasional turnamen senior tenis men,” kata Theo.

Theo memastikan, gelaran turnamen tenis senior 2017 IIMSTC ini juga mendapat kepercayaan dari International Tennis Federation (ITF) serta didukung komunitas tenis nasional dan pemerintah.

“Turnamen ini juga mendapat pengakuan dari ITF, dan masuk ke dalam kalender ITF. Itu organisasi generasi tenis di dunia,” ujarnya.

Theo mengungkapkan, 2017-IIMSTC berkategori Grade 5 dalam kalender kompetisi ITF Seniors. Turnamen ini menjadi ajang para petenis senior nasional dan internasional untuk menguji keterampilan dan bertukar pengalaman.

“Kita ingin mempererat semangat dan kebersamaan antar pemain tenis veteran dari mancanegara. Antusiasme sangat kuat diantara petenis senior, bukan hanya di Jakarta saja, tapi sampai ke daerah-daerah,” ungkapnya.

Dia juga berharap prestasi tenis Indonesia meningkat. “Optimisme untuk pertenisan nasional harus dibangun. Banyak kader-kader muda sudah tumbuh,” ucapnya.

Dia juga mengungkapkan, total hadiah yang diperebutkan sebesar USD7.200. Pada pembukaan IIMSTC ini juga dihadiri Joni Lontoh Ketua Harian Baveti, Husni Majid pengurus di Baveti Pusat, Tanri Abeng mantan Menteri BUMN yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina Baveti serta mantan atlet nasional Tenis, Sustedjo Tari yang juga menjadi ketua pertandingan.

Usai pembukaan, langsung digelar pertandingan eksebisi tenis ganda antara Theo L. Sambuaga yang berpasangan dengan Sustedjo Tari melawan Tanri Abeng-Husni Majid.(ist)


0 Komentar