Jumat, 20 Oktober 2017 19:09 WIB

Polisi Gelar Rekonstruski Pembunuhan Satu Keluarga di Tangerang

Editor : Amri Syahputra
Rekonstruksi Pembunuhan (hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Penyidikan kasus pembunuhan yang dilakukan seorang suami Lukman Nurul Hodaya (36) terhadap istrinya Ana Robinah (27), dan dua anaknya Syifa Syakilla (9) beserta Carisa Humaira (3) berlanjut ke tahap rekonstruksi.

Rekonstruksi digelar langsung di lokasi pembunuhan di Perum Graha Sienna 1 Blok M, Desa Ciakar, Kabupaten Tangerang.

Tapi, dari pemantauan lokasi tempat kejadian perkara, para awak media dilarang masuk untuk melakukan peliputan guna mengabarkan secara rincinya kejadian yang telah dilakukan pelaku dari adegan 1 hingga ke 21.

Rekonstruksi ini dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan, Wakil 19/Kasatreskrim Polresta Tangerang, AKP Mulyadi, dan Kapolsek Panongan, AKP Trisno Tahan Uji. Sejumlah warga menonton proses rekonstruksi tersebut. 

"Sebanyak 21 adegan kami peragakan yang langsung melibatkan pelaku dan peran pengganti sebagai korban," ujar Wiwin, Kamis (19/10/2017). 

Wiwin mengatakan, tersangka memperagakan sebanyak 16 adegan yang merupakan adegan inti dalam rekonstruksi ini. 

"Pelaku mulai memperagakan dari adegan ke 3 sampai 19 yang merupakan inti dari kejadian tersebut. Dimana pelaku mulai melakukan kekerasan terhadap istri dan dua anaknya," jelasnya. 

Lanjutnya, rekonstruksi ini dilakukan sesuai dengan lokasi masing kejadian. Korban istrinya bersama anak keduanya dilakukan di ruang tempat penyimpanan gudang.

"Korban ketiga yaitu anak pertama pembunuhan dilakukan di kamar tidur. Pelaku membunuhnya dengan cara membekapnya," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, kondisi pelaku saat melakukan pembunuhan dalam keadaan kurang sehat atau terganggu. 

"Tapi kami (Polisi) melakukan pemeriksaan dengan memanggil psikiater dari Polda, sejauh ini kondisi pelaku normal," pungkasnya. 


0 Komentar