Minggu, 22 Oktober 2017 13:59 WIB

La Nyalla Dinilai Komitmen Kembangkan Ponpes dan Madin

Editor : Eggi Paksha
La Nyalla Mattalitti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Para kiai dan santri di Kabupaten Pasuruan mendoakan La Nyalla Mattalitti menjadi gubernur Jatim pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang.

Para pengasuh pondok pesantren (ponpes) ini juga menyerahkan surat pernyataan dukungan bermaterai.

Juru bicara para ulama, KH Mahrus Ali, menyatakan penyerahan dukungan ini didasarkan atas komitmen yang kuat dari calon gubernur (cagub) La Nyalla terhadap pengembangan ponpes dan madrasah diniyah (madin).

"Pak La Nyalla telah berkomitmen dalam membangun dan mengembangkan ponpes dan madin. Kami juga menginginkan adanya perubahan yang semakin baik," kata KH Mahrus Ali, pengasuh Ponpes Al Amien Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. 

Menurut dia, di Kabupaten Pasuruan sedikitnya ada 350 ponpes dan madin yang telah menyerahkan dukungan politik kepada ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim tersebut. Para ulama ini juga siap memenangkan La Nyalla pada pilgub mendatang. 

Sementara itu, La Nyalla menyatakan kesanggupannya untuk menerima amanah dari para ulama. Ia juga akan memenuhi janji dan komitmennya dalam pengembangan dunia pesantren, madin dan panti asuhan. 

"Saya siap menjalankan amanah dari para ulama. Kami juga berkomitmen untuk mengembangkan pendidikan pesantren dan madin," tandas La Nyalla. 

Ia mengaku optimistis tiga partai, yakni Gerindra, PAN dan PKS, akan memberikan tiket dan rekomendasi running dalam Pilgub Jatim. Ia juga optimis akan memenangi pesta pesta demokrasi tersebut.(ist)


0 Komentar