Minggu, 22 Oktober 2017 18:53 WIB

Bukan Hanya Gatot, Prabowo dan Wiranto Juga Pernah Ditolak Berkunjung ke AS

Editor : Rajaman
Bobby Rizaldi (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi I DPR, Bobby Adhityo Rizaldi mengaku belum mengetahui secara pasti beredarnya kabar ada penolakan dari pemerintah AS atas kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke negeri paman sam tersebut. 

Namun dia menilai apabila benar terjadi maka AS sudah mempermalukan Panglima TNI. "Kalau ini benar, AS permalukan Panglima bila memang tidak diperbolehkan kesana tanpa ada alasan yang jelas," kata Bobby saat dihubungi, Minggu (22/10/2017).

"Hal ini pernah juga terjadi kepada beberapa tokoh militer lain seperti Prabowo Subianto dan Wiranto," lanjutnya.

Bobby sangat menyayangkan kejadian ini kembali terulang. Padahal menurutnya kerjasama kerjasama militer Indonesia - Amerika juga negara-negara NATO lainnya sangat baik. "Kenapa hal ini masih terjadi juga," tanya Bobby.

Bobby mencontohkan, Perdana Menteri (PM) Modi dari India juga pernah ditolak berkunjung ke AS dan visa AS pada era Presiden AS Barack Obama. "Tapisetelah Presiden AS dijabat oleh Donald Trump, tahun 2016 diterima kembali dan hadir di White House Amerika sekaligus membeli F-16," ungkapnya. 

Politisi Partai Golkar ini berharap, hal ini hanya kejadian teknis dan segera bisa dijelaskan agar jangan banyak berkembang spekulasi informasi macam-macam yang negatif. "Kiranya memang sudah 'clear' dan ternyata diperbolehkan, Panglima juga jangan 'ngambeg' , sebaiknya tetap memenuhi undangan ke AS tersebut," pungkasnya. 


0 Komentar