Senin, 23 Oktober 2017 14:39 WIB

Hamilton Hampir Segel Gelar Juara

Editor : Eggi Paksha
Lewis Hamilton. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lewis Hamilton kian dekat dengan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2017 setelah berhasil memenangkan perlombaan di Circuit of the Americas (COTA).

Pada balapan tersebut, Sebastian Vettel finis sebagai runner up. Tampil di COTA, Senin (23/10/2017) dini hari WIB, Hamilton sukses mendominasi balapan.

Driver asal Inggris itu pun menjadi yang pertama menyentuh garis finis, setelah melahap 56 lap. Di belakang Hamilton, ada Sebastian Vettel (Ferrari) yang finis dengan gap 10.143 detik. 

Adapun, posisi ketiga pada balapan tersebut dimenangkan rekan Vettel, Kimi Raikkonen yang menyentuh garis finis dengan gap 15.779 detik di belakang Hamilton. 

Bagi Hamilton, kemenangan di GP Amerika Serikat tidak hanya membuatnya tercatat sebagai pembalap dengan empat kemenangan beruntun di sana. Namun, kemenangan tersebut juga mengantar Hamilton lebih dekat ke gelar juara dunia. 

Dengan kemenangan tersebut, Hamilton kini mengoleksi 331 poin, unggul 66 poin dari Sebastian Vettel. Dengan 75 poin tersisa di tiga balapan musim ini, hampir bisa dipastikan Hamilton bakal menyegel gelar juara dunia jika kembali bisa mengalahkan Vettel di GP Meksiko akhir pekan depan. 

Sekadar informasi, pada balapan tersebut pembalap Max Verstappen mendapat penalti lima detik.(snd)


0 Komentar