Senin, 23 Oktober 2017 17:18 WIB

Danny Masrin Dinilai Efektif Lambungkan San Miguel

Editor : Eggi Paksha
Danny akan berperan sebagai duta merek San Miguel selama satu tahun, atau hingga masa kontrak berakhir pada bulan Agustus 2018. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PT Delta Djakarta Tbk (“Delta Djakarta”), selaku manufaktur dan distributor minuman mengandung malt dari berbagai merek terkemuka seperti Anker, Carlsberg, San Miguel di Indonesia, resmi memperkenalkan pegolf profesional terkemuka Indonesia Danny Masrin sebagai duta merek San Miguel, di Jakarta, Senin (23/10/2017) siang.

Danny Masrin merupakan salah satu pegolf profesional Indonesia yang berhasil menembus peringkat 1226 Official World Golf Ranking (OWGR). Pria kelahiran 29 September 1992 ini adalah pemain golf profesional Indonesia terbaik ketiga menurut OWGR setelah Rory Hie dan George Gandranata (per 8 Oktober 2017).

Pemilik nama lengkap Danny James Masrin ini memulai karier golf profesionalnya sejak Juni 2015. Berbagai prestasi Danny antara lain juara Seri IV Indonesian Golf Tour (IGT) 2016 dan Seri III IGT 2017, selain juga didaulat sebagai Pegolf Profesional Indonesia Terbaik dalam Ciputra Golfpreneur Tournament 2016. Pada bulan Oktober 2017, Danny berada di peringkat ke-4 Standings IGT Order of Merit.

Ronny Titiheruw, Direktur Pemasaran PT Delta Djakarta Tbk, mengungkapkan Olahraga menjadi sektor utama untuk visibilitas berbagai merek yang dipegang Delta Djakarta.

"Penunjukkan Danny Masrin sebagai duta merek San Miguel merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas olahraga golf di Indonesia. Kami harap dengan ini Danny bisa semakin menginspirasi bakat-bakat muda golf nasional sekaligus mengharumkan nama bangsa di ajang internasional. Selain itu kami juga berharap prestasi Danny bisa turut mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata golf dunia. Kami melihat peningkatan kenaikan konsumsi bir di destinasi wisata golf, tepatnya di Pulau Jawa, Bali, Batam.”

Sementar itu, Jaka Sebastian, Brand Manager San Miguel, menambahkan, sesuai dengan slogannya: Just Between Friends, San Miguel sangat cocok dengan olahraga golf yang kerap menjadi sarana menjalin relasi dan berbagi momen akrab.

"Sebelum ini, kami telah berpartisipasi sebagai sponsor dalam berbagai turnamen golf di tanah air, misalnya Indonesia Masters dan Indonesia Open. Sekarang, komitmen kami terhadap olahraga golf Indonesia semakin tinggi dengan memilih Danny Masrin sebagai duta merek San Miguel. Kami melihat profil Danny sangat sesuai dengan karakter merek San Miguel yakni muda, berprestasi dan siap menghadapi tantangan.”

"Meski tidak ada angka target, kami berharap ada kenaikan penjualan sebesar lima persen di Jawa dan Bali," imbuhnya.

Sedangkan Danny Masrin, Duta Merek San Miguel, menutrkan sebagai pegolf profesional Indonesia, bangga dapat membawa nama PT Delta Djakarta Tbk yang merupakan pemain besar di industri bir tanah air. San Miguel sebagai merek bir terkemuka asal Filipina yang telah berusia lebih dari 125 tahun, didistribusikan ke lebih dari 40 negara dan memiliki penjualan terbesar di dunia. 

"Harapan saya, dukungan dari Delta Djakarta dan San Miguel bisa meningkatkan kesempatan saya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di berbagai turnamen internasional sekaligus memajukan olahraga dan pariwisata golf di Indonesia,” tuturnya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Delta Djakarta Tbk dan Danny Masrin dilakukan pada Agustus 2017 lalu. Danny akan berperan sebagai duta merek San Miguel selama satu tahun, atau hingga masa kontrak berakhir pada bulan Agustus 2018. Dalam hal ini, logo San Miguel akan disematkan pada outfit golf yang dikenakan oleh Danny Masrin.

Selain itu Danny juga akan mempromosikan merek San Miguel dalam berbagai acara golf dan kampanye di bawah naungan San Miguel mulai kuartal IV 2017.

Sebagi catatan, PT Delta Djakarta Tbk sebagai salah satu pemain utama di industri bir tanah air adalah manufaktur dan distributor dari berbagai merek bir terkemuka dunia seperti Anker, Carlsberg, San Miguel dan Kuda Putih di Indonesia.

Perseroan memiliki fasilitas produksi bir yang berlokasi di Bekasi Timur, Jawa Barat. Pertama kali didirikan pada tahun 1932 dengan nama Archipel Brouwerij, NV, perseroan baru resmi menggunakan nama Delta Djakarta pada tahun 1970. Pada tahun 1984, Delta Djakarta menjadi  salah  satu  perusahaan Indonesia  pertama  yang  mencatatkan  sahamnya  di  Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dengan kode saham DLTA.

Pada 30 Juni 2017, Delta Djakarta memiliki total aset senilai lebih dari Rp1,16 triliun dengan pemegang saham utama terdiri dari San Miguel Corporation dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta.  

Sedangkan San Miguel merupakan merek bir terkemuka asal Filipina yang telah didistribusikan ke lebih dari 40 negara. Sebagai salah satu merek bir dengan penjualan terbesar di dunia, San Miguel telah meraih banyak penghargaan, termasuk medali emas Monde Selection yang bergengsi.

San Miguel bangga  akan  warisan  uniknya  yang  telah  menyatukan  orang-orang dalam kebersamaan dan menjalin persahabatan selama lebih dari 125 tahun. Di Indonesia sendiri San Miguel diproduksi dan didistribusikan di bawah perjanjian lisensi  antara PT Delta Djakarta Tbk dengan  San  Miguel  Brewing  International  Ltd (SMBIL). San Miguel hadir dalam berbagai varian di tanah air seperti San Miguel Pale Pilsen, San Mig Light dan San Miguel Cerveza Negra.(ist)


0 Komentar