Selasa, 24 Oktober 2017 17:16 WIB

Bolt Yakin Sanggup Jadi Pemain Timnas Jamaika

Editor : Yusuf Ibrahim
Usain Bolt. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan sprinter dunia, Usain Bolt, mengaku serius ingin menjadi pemain sepak bola.

Bahkan Bolt yakin sanggup menjadi pemain tim nasional Jamaika. Peraih delapan medali emas olimpiade itu sudah menyatakan berhenti dari dunia atletik.

Semua itu terkait dengan cedera hamstring. Namun sekarang kondisinya telah membaik dan ingin meneruskan impiannya sejak kecil, yakni menjadi pemain sepak bola. 

"Buat saya, ini adalah tujuan pribadi. Saya tak peduli apa yang akan orang pikirkan soal hal itu. Saya tak mau berbohong kepada diri sendiri. Saya tidak mau jadi orang bodoh," tuturnya dilansir Channelnewsasia, Senin (23/10/2017), 

Sebagai atlet yang pernah mencatatkan dirinya sebagai orang tercepat di dunia, tentunya Bolt sudah punya modal. Tapi dengan usianya yang kini 31 tahun, adakah klub yang ingin menggunakan jasanya. 

"Kalau saya merasa tidak bisa melakukannya, saya akan mengatakan, "Anda tahu apa? Lupakan ini. Saya tidak mencoba mempermalukan diri sendir, tapi kalau saya mencobanya dan merasa bisa, saya akan melakukannya. Saya akan mencobanya, sebab ini adalah mimpi dan bagian lain dari hidup saya," terang Bolt. 

Menurut Bolt, jika seseorang punya mimpi, maka ia harus berani mencobanya. Dan Bolt sudah pernah menjajal berlatih sepak bola usai ia menyatakan pensiun. Bolt mendapatkan undangan khusus untuk berlatih di salah satu klub Bundesliga.(snd)


0 Komentar