Minggu, 29 Oktober 2017 14:00 WIB

Pemprov DKI Harus Lanjutkan Pembangunan Pusat Kebudayaan Betawi di Bekas Gedung Kodim 0505 Jatinegara

Editor : Rajaman
Abdul Aziz Khafia (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Senator DKI Jakarta Abdul Aziz Khafia meminta kepada jajaran Pemprov DKI baik itu gubernur dan Wagub DKI Anies-Sandi agar segera melanjutkan pembangunan gedung pusat kebudayaan betawi beradan di bekas Kodim 0505 sempat mangkrak pasca peninggalan gubernur terdahulu Fauzi Bowo.

Menurut Aziz, dengan diteruskannya pembangunan ini agar dapat mengembalikan eksistensi kebudayaan betawi di wilayah Ibukota.

"Ini menjadi catatan bagi Pemprov DKI khususnya Gubernur dan Wagub agar dapat mengimplementasikan regulasi pelestarian kebudayaan betawi dibekas gedung Kodim salah satu komitmennya mengembangkan dan melestarikan kebudayaan Betawi," kata Aziz Khafia disela-sela kunjungan di acara  Keriyaan Betawi Jatinegara yang dilaksanakan Oleh Gerbang Betawi, Sabtu (28/10/2017).

Bang Aziz, sapaan Aziz Khafia menilai saat ini kebudayaan betawi yang ada di Jakarta harus kembali dihidupkan kembali salah satunya dengan melanjutkan pembangunan bekas kodim 0505 di Jatinegara untuk dijadikan sarana pelestarian kebudayaan betawi.

"Saya berharap para kepada semua steakholder dan tokoh masyarakat Betawi untuk memberi atensi lebih terhadap pembangunan dan penggunan area tersebut, karena gedung tersebut memiliki nilai historis dan konsep Gubernur Jakarta terdahulu Fauzi Bowo, menjadikan Gedung Eks Kodim 0505 sebagai pusat kebudayaan Betawi," terang politikus Hanura ini. 


0 Komentar