Senin, 30 Oktober 2017 06:28 WIB

TNI Siapkan Satu Kompi Kejar Kelompok Bersenjata di Tembagapura

Editor : Rajaman
Personel TNI Sedang Melakukan Latihan Tembak (ist)

JAYAPURA, Tigapilarnews.com - Kelompok kriminal bersenjata di Tembagapura Papua kini menjadi buruan aparat keamanan di daerah tersebut. Bahkan satu kompi personel TNI disiapkan membantu pengejaran massa anarkis ini.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen George Supit mengatakan, satu satuan setingkat kompi sudah siap diperbantukan ke Polda Papua dan bergabung mengejar dan menangkap KKB itu.

"Tapi belum dipastikan kapan prajurit TNI bergabung dengan personel Polri di Tembagapura," kata Mayjen Supit pada Minggu (29/10/2017) seperti dilansir Antara.

Sebab, bantuan ini akan turun bila ada permintaan dari Polda Papua. Namun bila masih dirasa kurang (personel), menurut dia, Kodam Cenderawasih siap menerjunkan pasukannya.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar secara terpisah mengaku sudah meminta tambahan personel TNI dari Kodam XVII Cenderawasih untuk dikerahkan bersama Polri mengejar kelompok ini.

"Polri saat ini terus melakukan pengejaran terhadap kelompok yang sering melakukan penembakan di areal PT Freeport dan dengan diperbantukannya personel TNI diharapkan dapat lebih optimal," ujar dia.

Dalam melaksanakan aksinya kelompok bersenjata ini menggunakan pola gerilya yakni menyerang dan berlari, sehingga menyulitkan anggota kepolisian, apalagi mereka lebih menguasai medan.

"Kondisi alam dan cuaca sangat tidak bersahabat, sehingga sering kali menyulitkan anggota dalam melakukan pengejaran," ujar Kapolda Papua


0 Komentar