Senin, 30 Oktober 2017 11:25 WIB

Hamilton Kalahkan Rekor Legenda Sir Jackie Stewart

Editor : Yusuf Ibrahim
Lewis Hamilton. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lewis Hamilton menggarisbawahi namanya sebagai juara dunia di Formula 1 tahun ini.

Ini adalah gelar juara dunia keempat di kejuaraan Formula 1. Pilot jet darat Mercedes itu mengalahkan rekor legenda Sir Jackie Stewart sebagai pembalap Formula 1 paling sukses di Inggris.

Hamilton berada di urutan kelima dalam daftar perolehan gelar juara terbanyak sepanjang masa atau tepat di belakang Michael Schumacher (7 gelar), Juan Manuel Fangio (5 gelar), Alain Prost (4 gelar), dan Sebastian Vettel (4 gelar).

Hamilton setidaknya membutuhkan empat musim lagi jika ia ingin melampaui catatan pembalap terbaik sepanjang masa Formula 1 milik Michael Schumacher. Tapi rasanya itu akan sulit mengingat mantan kekasih Nicole Scherzinger saat ini berusia 32 tahun. 

Namun mantan rekan satu tim Hamilton, Jenson Button meyakini jika rekan senegaranya bisa menyamai rekor Schumacher.

"Ketika Anda melihat fakta dan statistiknya, dia mengalahkan Michael, namun dalam hal kejuaraan dunia, dia punya sedikit cara untuk pergi. Michael masih yang terhebat saat melihat hasil langsung, tapi jika Lewis bertahan di Formula 1 dan jika Mercedes tetap kompetitif, Anda bisa melihat dia semakin dekat dengan memenangkan tujuh kejuaraan dunia. Tapi hanya waktu yang akan memberi tahu," jelas Button. 

Hamilton mengunci gelar pada balapan 18 di Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, Senin (30/10/2017). Meski hanya mampu menyelesaikan tempat di urutan kesembilan, namun itu sudah cukup untuk mengantarkan Hamilton ke panggung juara dunia.

Pasalnya, pesaing terdekatnya yakni Vettel hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan keempat. Sementara Max Verstappen berhasil naik podium pertama pada balapan di Grand Prix Meksiko.(snd)

Hasil Balapan di Grand Prix Meksiko

1. Max Verstappen NED Red Bull Racing-TAG Heuer 71 laps
2. Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Motorsport +19.6s
3. Kimi Raikkonen FIN Scuderia Ferrari +54.0s
4. Sebastian Vettel GER Scuderia Ferrari +1m 10.0s
5. Esteban Ocon FRA Sahara Force India-Mercedes +1 lap
6. Lance Stroll CAN Williams Martini Racing-Mercedes +1 lap
7. Sergio Perez MEX Sahara Force India-Mercedes +1 lap
8. Kevin Magnussen DEN Haas-Ferrari +1 lap
9. Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Motorsport +1 lap
10. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda +1 lap


0 Komentar