Selasa, 07 November 2017 19:02 WIB

Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 Nyaman Berada di Gorontalo Utara

Editor : Yusuf Ibrahim
Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 tiba di Kawandang, Gorontalo Utara. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah melakoni perjalanan sekitar empat jam dari Bolaang Mongondo, perserta Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 tiba di Kawandang, Gorontalo Utara untuk melanjutkan berbagai aktifitas kepada masyarakat sekitar.

Dengan menggunakan bis, para peserta KPN yang berjumlah 37 pemuda pemudi ini tiba diperbatasan, tepatnya di Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara pada Senin (06/11/2017), yang dipimpin langsung oleh Kasubbid Pemahaman Industri Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda, Burhanuddin Luthfi.

Tercatat para peserta KPN 2017 ini diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, H. Indra Yasin, didampingi perwakilan Kemenpora Mohamad Faisal, Kasubid Perangkat Keras Teknologi Informasi Kemenpora, dan didampingi Kadispora Gorontalo Utara, Junus Eraku, bersamaan dengan tarian adat istiadat Gorntalo Utara, yaitu Ronggo.

“Terima kasih kepada masyarakat Gorontalo Utara yang menyambut kami dengan meriah, kami sungguh senang dengan perhatian ini, tentunya membuat kami semakin nyaman berada di Gorontalo Utara untuk dua hari kedepan,” Burhanuddin Luthfi.

Rencananya selama di Kwando, Gorontalo Utara para peserta KPN 2017 akan melakukan berbagai aktifitas, di antarnya pertemuan dengan pemuda-pemuda daerah, penanaman mangrove, transfer knowledge SMA Anggrek, SMA 1 Gorontalo.

“Kami senang dengan kehadiran para peserta dari KPN 2017 ini, karena kehadiran mereka akan membawa makna tersendiri untuk memotivasi pemuda pemudi di wilayah ini, baik dari segi pengetahuan, atau juga pengalaman-pengalaman lainnya yang dapat membantu pemuda di wilayah ini  termotivasi,” tutur Bupati Gorontalo Utara, H. Indra Yasin.

Total 37 peserta  KPN 2017 zona II ini mengawali perjalanan dari Kota Rote Ndao di NTT bergerak menuju Merauke dan berakhir di Blitar. Blitar akan menjadi titik akhir dari pelaksanaan KPN 2017 pada 6-8 Desember 2017.

Ada sejumlah kegiatan di setiap daerah yang dilintasi peserta KPN 2017, yakni Konsolidasi dan Deklarasi Pemuda untuk NKRI, Tapak Tilas Kebhinnekaan, Pawai Seni dan Budaya Pemuda, Festival dan Kompetisi Film Pendek Pemuda, Festival dan Kompetisi Band Indie Pemuda, Pameran Kreativitas Pemuda, Pergelaran Kreasi Busana Muslimah Pemuda, Talkshow, Workshop, dan Seminar, Temu Komunitas Pemuda Kreatif, Bakti Sosial Lingkungan Pemuda, Pemuda Membaca kitab Suci, Olahraga Rekreasi Bersama Pemuda dan Color Nite Run.(ist)


0 Komentar