Selasa, 14 November 2017 17:38 WIB

Satpol PP Rutin Disiagakan di Tanah Abang

Editor : Yusuf Ibrahim
Satpol PP menertibkan PKL di kawasan Pasar Tanah Abang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko, mengerahkan sebanyak 70 petugas Satpol PP di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, setiap harinya untuk mengawasi pedagang kaki lima guna mencegah mereka berjualan di trotoar. 

"Setiap hari, ada sebanyak 70 petugas Satpol PP yang kami siagakan di kawasan Pasar Tanah Abang untuk melakukan pengawasan," kata Yani di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017). 

"Semua petugas Satpol PP itu kami tugaskan untuk mengawasi supaya jangan sampai ada pedagang kaki lima yang menggelar lapak jualannya di trotoar di sepanjang kawasan Pasar Tanah Abang," ujarnya lebih lanjut.

Lebih lanjut, dia menuturkan sampai dengan saat ini, konsep penataan Pasar Tanah Abang masih terus dimatangkan, karena harus dilakukan secara paripurna atau komprehensif. 

"Memang untuk konsep penataan kawasan Pasar Tanah Abang itu masih terus dimatangkan. Namun meskipun demikian, kami harus terus melakukan pengawasan, sambil menunggu konsep penataannya," tutur Yani. 

Sementara itu, dia pun mengharapkan puluhan petugas Satpol PP yang disiagakan di kawasan tersebut setiap harinya dapat menjaga trotoar tetap steril dari pedagang kaki lima. 

"Sampai dengan saat ini, ada 70 petugas Satpol PP yang kami siagakan di kawasan itu, dan kami akan perkuat terus. Yang penting, jangan sampai trotoarnya dijadikan sebagai tempat berjualan," ungkap Yani.(ant)


0 Komentar