Selasa, 14 November 2017 17:54 WIB

Pelatih Timnas Italia Ogah Mundur

Editor : Eggi Paksha
Gian Piero Ventura. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebagai orang dianggap bertanggung jawab atas kegagalan Italia ke putaran final Piala Dunia 2018, Gian Piero Ventura diharapkan mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

Namun Ventura mengaku ogah mundur dan belum membicarakan hal ini dengan para petinggi otoritas sepak bola Italia (FIGC). 

Di luar dugaan, Italia yang selama ini menjadi langganan Piala Dunia harus tersingkir setelah bermain imbang tanpa gol dengan Swedia. Dengan hasil tersebut Gli Azzurri kalah agregat 0-1 setelah di laga pertama ditundukkan Swedia 1-0.

"Saya belum mengundurkan diri, sebab belum berbicara dengan Presiden FIGC. Saya minta maaf karena terlambat, tapi semua pemain saya punya hak istimewa untuk bekerjasama. Saya ingin menghormati mereka secara individu," ungkap Ventura dilansir Soccerway, Selasa (14/11/2017). 

"Ini adalah hasil yang berat untuk kami tanggung, sebab kami sebenarnya begitu yakin bisa memenangkan pertandingan. Saya telah lama berada di sepak bola dan tahu bagaimana rasanya," lanjutnya. 

Meski gagal, Ventura mengaku bangga menjadi bagian dari Timnas Italia. "Saya bangga bisa bekerjasama dengan juara hebat dan dengan orang yang harapkan menjadi juara."

"Saya kecewa. karena malam ini saya menyadari artu tim nasional. Saya berterima kasih kepada pendukung di San Siro yang telah membantu kami sampai menit akhir. Itu unik dan luar biasa."(snd)


0 Komentar