Selasa, 14 November 2017 21:21 WIB

Cita-cita Peserta Kirab Pemuda Nusantara Ini Bikin Kaget

Editor : Eggi Paksha
Sri Wahyuni, peserta KPN asal Maluku. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

MAMUJU, Tigapilarnews.com- Setiap orang pasti memiliki cita-cita yang ingin diraih. Sedangkan untuk mewujudkannya, perlu perjuangan keras.

Hal tersebut untungnya sangat disadari salah satu peserta Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017, Sri Wahyuni. Anak kedelapan dari delapan bersaudara tersebut, merupakan peserta asal Maluku.

“Inginnya bisa kerja di Dinas Perikanan, sesuai jurusan kuliah. Kalau bisa juga inginnya menjadi seperti Ibu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti). Bu Susi sangat hebat,” harap mahasiswa semester lima Program Studi Manajemen Sumber Daya Perairan Universitas Pattimura (Fakultas Perikanan) tersebut di Kabupaten Mamaju, Sulawesi Barat, Selasa (14/11/2017).

Ditambahkan sosok kelahiran 30 Mei 1997 tersebut, KPN 2017 yang menjadi salah satu program unggulan dari Kemenpora, memberikan banyak manfaat, utamanya dalam usaha untuk menggapai impiannya. Sebab, lebih jauh dituturkannya, apa yang diperoleh diyakini bisa menjadi bekal.

“Kesempatan ini banyak manfaatnya, misalnya saja bisa mengenal Indonesia dengan baik, ketika datang ke satu daerah lalu ke daerah lainnya. Misalnya kita datang ke Papua, jadi tidak hanya lihat di televisi saja, jika budaya dan kondisinya begini dan begitu. Ini buat saya jadi lebih cinta dengan Indonesia. Kalau sudah pulang ke Maluku akan mencoba mengajak para pemuda untuk bisa ikut menjaga kedamaian, kebhinekaan dan hal-hal positif yang sudah dipelajari di sini,” pungkas alumnus SMAN Siwalima Ambon tersebut.(exe)


0 Komentar