Rabu, 15 November 2017 09:41 WIB

Pelatih Irlandia Yakinan Posisinya Tetap Aman

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Republik Irlandia, Martin O'Neill. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Republik Irlandia, Martin O'Neill, menegaskan kariernya belum tamat meski gagal membawa anak asuhnya ke putaran final Piala Dunia 2018. 

Ia sama sekali berkeyakinan posisinya tetap aman. Secara mengejutkan Republik Irlandia yang sudah unggul atas Denmark, mampu digulingkan dengan skor telak 1-5.

Kekalahan yang terjadi di Aviva Stadium, Rabu (15/11/2017) dinihari, jelas sangat menyakitkan. Pasalnya, di leg pertama Republik Irlandia mampu menahan Denmark tanpa gol. 

Tak ayal kegagalan ini langsung mencuatkan rumor soal masa depan O'Neill. "Saya belum berbicara dengan John (Delaney, Kepala Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Irlandia). Nanti saya yang akan berbicara dengannya. Pekan ke depan mungkin pembiraan itu akan terjadi," ucap O'Neill dilansir Daily Mail. 

Banyak mengaitkan hasil laga dengan keberuntungan O'Neill. "Itu tidak benar. Saya tidak memenangkan trofi, baik sebagai pemain dan pelatih, tapi masih mempunyai sedikit keberuntungan. Semua orang berhak mendapatkan, jadi saya sama sekali tidak setuju dengan anggapan itu."

Denmark diakui memang bermain baik malam itu. "Kami dikalahkan oleh tim yang secara teknis lebih baik dari kami. Tapi saya tidak setuju soal keberuntungan kami telah habis." 


"Kecewa? Pastinya kami kecewa, karena malam itu kami belum bisa melakukannya. Tapi sejauh ini saya harus memuji para pemain."

Sebagai informasi, sejak 1934, Republik Irlandia baru kali merasakan tampil di putaran final piala dunia. Prestasi terbaik mereka dicapai pada Piala Dunia 1990 di mana ketika itu mereka sampai babak perempat final sebelum dikalahkan tuan rumah Italia, 0-1.(snd)


0 Komentar