Jumat, 17 November 2017 11:44 WIB

Arsenal Siap Rajai Derby London Utara

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Derby London Utara terjadi di pekan ke-12 Liga Primer Inggris.

Bertempat di Emirates Stadium, Sabtu (18/11/2017) Arsenal harus menjamu lawan yang sangat tangguh, Tottenham Hotspur.

Saat ini rekam jejak Tottenham lebih baik ketimbang Meriam London. Di papan klasemen Liga Primer, anak asuh Mauricio Pochettino menempati posisi tiga dengan raihan 23 poin.

Tottenham unggul empat angka dari Arsenal yang duduk di peringkat enam. Namun meski keadaannya demikian, Arsene Wenger enggan pesimistis menatap bentrokan nanti.

"Tidak ada kekhawatiran sama sekali. Tottenham tim yang bagus, tapi kami punya kualitas dan akan menunjukkan itu di pertandingan nanti," ucap Wenger.

"Dalam pertandingan derby selalu ada kebanggaan yang dilibatkan. Kedua tim sama-sama ingin mengalahkan. Dibutuhkan komitmen penuh dan Anda harus tenang sepanjang pertandingan. Ini laga spesial dan kami mau memenangkannya," tutur sang pelatih yang dikutip dari Sky Sports.

Dalam empat pertemuan terakhir, Arsenal tak pernah menang dari Tottenham. Jika tren buruk itu terhenti di pertandingan nanti, maka Arsenal berpeluang naik ke posisi empat menggusur Chelsea dan juga Liverpool.

"Kami harus naik ke papan atas. Kami selalu kuat ketika tampil sebagai tuan rumah dan sangat penting untuk menentukan dimana kami finis pada akhir musim ini," tegas Wenger.(snd)


0 Komentar