Senin, 20 November 2017 10:20 WIB

Kapten Liverpool Puji Salah

Editor : Yusuf Ibrahim
Mohamed Salah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengingatkan kepada tim kontestan Liga Primer 2017/2018 untuk waspada terhadap Mohamed Salah.

Henderson menegaskan bahwa Salah tidak menunjukkan tanda-tanda melambat setelah memulai kariernya di Anfield.

Salah menjadi aktor kemenangan Liverpool saat menggunduli Southampton 3-0 dalam lanjutan Liga Primer di Anfield, Sabtu (18/11/2017).

Penyerang asal Mesir tu mencetak dua gol pada menit ke-31 dan 41, yang dilengkapi gol Philippe Coutinho di menit ke-68. Salah menambah catatan golnya menjadi 14 di semua kompetisi musim ini.

Tak hanya itu, Salah memecah rekor legenda Liverpool, Robbie Fowler sebagai pemain tersubur di awal karier bersama The Reds. Salah mencatat sembilan gol dari 12 penampilan pertama di Liga Primer Inggris.

Sedangkan rekor sebelumnya dicatat Fowler dengan 8 gol dalam 12 laga. Di Liga Champions, mantan pemain AS Roma itu mengoleksi empat gol untuk membuka peluang pasukan Juergen Klopp lolos ke babak 16 besar. 

"Saya hanya ingin dia terus maju dan tidak melepaskan kakinya dari pedal gas," kata Henderson.

"Dia terus bekerja keras dalam latihan, mencetak gol, bekerja keras dalam pertandingan. Ini tak hanya soal golnya, ini juga hasil karyanya, yang membantu kami sebagai tim."

"Dia tampil brilian sepanjang musim ini, tapi dia harus mempertahankannya, bersama dengan pemain lain."(snd)


0 Komentar