Rabu, 22 November 2017 16:29 WIB

Indonesia International Sports Expo (IISE) 2018 Sambut Asian Games

Editor : Yusuf Ibrahim
Sekda Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar (kedua dari kanan). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Untuk meningkatkan sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta dan Palembang, event Internasional akan digelar di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, 5-8 April 2018 mendatang.

Indonesia International Sports Expo (IISE) 2018 menjadi sebuah Sports Expo dan Conference terbesar di Indonesia berskala internasional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar, mengatakan  diselenggarakanya IISE 2018 merupakan sebuah perhelatan besar yang diselenggarakan  di Jakabaring Sport City  Kota Palembang,  dalam rangka menyambut gelaran Asian Games XVII di kota ini.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Event Organiser Insolusi dan Royal Production diharapakan mampu menyatukan semua elemen dari pelaku olahraga dan masyarakat Indonesia.  Sekaligus turut menyukseskan Asian Games 2018, dimana Kota Palembang salah satu penyelenggara Asian Games bersama Kota Jakarta.

Executive Director IISE 2018, Indri Bachtiar mengatakan pihak berharap IISE 2018 juga bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Palembang dan Sumatera Selatan sekitarnya. Pihaknya juga meyakinkan bahwa kegiatan ini akan juga menjadi salah satu expo terbesar di Indonesia dan menjadi agenda tetap Provinsi Sumatera Selatan setiap tahunnya.

Menurut Indri Jakabaring Sport City akan menjadi lokasi penyelanggaraan event ini, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga Kementerian Pariwisata (Kemenpar) membuat pihakya sangat optimis IISE 2018 nantinya akan sukses.

Pihaknya mentargetkan lebih dari 300 booth peserta yang akan menjadi exhibitor pada event ini, mulai dari booth manufaktur produk-produk olahraga, suplemen olahraga, teknologi olahraga, dan beberapa asosiasi olahraga dari pusat bahkan beberapa asosiasi dan manufaktur olahraga international akan berpartisipasi di IISE 2018.

Indri mengatakan  banyak sekali program yang diselenggarakan terkait kegiatan IISE 2018 ini, di antaranya Sport Tournament (Futsal, Beach Volleyball, 3on3 Basketball, Cherleading, dll) yang dibuka untuk umum dan pelajar. Indonesia Little League (ILL) bagi olahraga Baseball dan Softball Junior di Indonesia.

Selain itu juga akan digelar IISE International Run, Health Counseling for Athlete serta Sport Science dari Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP-ITKON) Kemenpora.

Termasuk kegiatan extreme games dan kegiatan outdoor (Flying fox, outbound, dll), donor darah, Sport International Conference (Arsitektur Sarana dan Prasarana Olahraga oleh Kementerian PU, Sport Tourism oleh Kementerian Pariwisata).

IISE 2018 Sport Asarding Night dan masih banyak lagi program-program menarik dari IISE 2018 ini. Beberapa Conference penting juga diadakan dan akan diikuti oleh peserta dan pembicara dari dalam dan luar negeri.(exe)


0 Komentar