Kamis, 23 November 2017 12:18 WIB

Messi Seperti Maradona "Zaman Now"

Editor : Yusuf Ibrahim
Bintang Juventus, Paulo Dybala. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bintang Juventus, Paulo Dybala, menemukan kembali performa terbaiknya dalam mencetak gol.

Dia kembali tepat pada waktu, saat memperbarui persaingannya dengan sesama bintang Argentina, Lionel Messi dalam laga Liga Champions 2017/2018, versus Barcelona di Juventus Stadium, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. 

Messi yang kini berusia 30 tahun mencetak dua gol untuk membantu Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Juventus di Nou Camp pada September lalu. Lalu, Messi  mencetak hat-trick di Ekuador untuk membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018.

Dybala berada di bangku cadangan saat Messi tampil di Quito, namun pemain berusia 24 tahun itu akan berada di lapangan di Turin, di mana kemenangan atas Barcelona akan memastikan Juventus mencapai babak 16 besar.

Barcelona memimpin Grup D dengan tiga poin dalam sisa dua laga, dan Pasukan Ernesto Valverde tersebut hanya butuh hasil imbang untuk maju sebagai juara grup.

Dybala membuat rekor awal untuk musim Serie A dengan 10 gol dalam enam pertandingan sebelum performanya menurun. Namun, dia kembali mencetak gol di detik-detik terakhir saat dikalahkan Sampdoria 2-3 dalam lanjutan Serie A, Minggu (19/11/2017). Gol tersebut membawa koleksinya menjadi 12 gol dalam 13 pertandingan.

Sejak tiba di Turin dari Palermo pada 2015, pemain yang dijuluki "The Jewel" ini telah mencetak 56 gol dalam 112 pertandingan. Tapi, Sejauh ini dalam empat laga Dybala belum mencetak gol di Liga Champions musim ini.

Messi telah mengoleksi tiga gol di Liga Champions musim ini untuk bergabung dengan Ronaldo di klub eksklusif pemain yang telah mencetak 100 gol di kompetisi Eropa.

Dybala pun hormat pada seniornya itu. Dia menyebut Messi sebagai sumber inspirasi, meski dia juga bicara tentang betapa sulitnya bermain bersama superstar di tim nasional Argentina.

"Saya selalu mengagumi Ronaldinho," kata Dybala kepada France Football. "Tapi Leo seperti Diego Maradona untuk generasi kita," kata Dybala kepada France Football.

"Suatu kehormatan bagi saya untuk bermain dengannya di tim nasional. Dia membawa kami ke Piala Dunia 2018 dengan hat-trick di Ekuador. Dia dilahirkan untuk jadi pemimpin."(snd)


0 Komentar