Jumat, 24 November 2017 09:54 WIB

Gelandang Roma Tegaskan Bertahan

Editor : Yusuf Ibrahim
Radja Nainggolan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gelandang AS Roma yang masih memiliki darah Indonesia, Radja Nainggolan menegaskan keinginannya untuk bertahan bersama klub yang dibelanya saat ini.

Pernyataan itu disampaikannya setelah mendapat pujian dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Serigala-serigala Roma, Kamis (23/11) dini hari WIB, terpaksa harus pulang dari kandang Atletico di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid dengan tangan hampa, setelah takluk 2-0. Lawatan tersebut merupakan laga kelima Grup C Liga Champions 2017/2018.

Permainan penggawa tim nasional Belgia tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Simeone. Menurut pelatih asal Argentina itu, Nainggolan, yang dilaporkan juga dilirik Chelsea dan Manchester United, akan luar biasa buat Atletico.

Akan tetapi, Nainggolan tetap pada komitmennya untuk membela panji Roma. "Itu adalah kata-kata indah, tapi saya fokus pada Roma," tegas pemain berusia 29 tahun itu kepada Mediaset Premium.

"Saya pikir saya membuat pilihan yang saya bahagia dengan tahun lalu dan tahun sebelumnya. Saya senang mewakili tim ini, saya hidup bahagia di luar lapangan dan saya sama sekali tidak melihat alasan untuk mengubahnya," jelasnya.

Pada pertandingan melawan Atletico ini, Nainggolan juga dipercaya menjadi kapten tim. "Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk memakai ban kapten, mengikuti orang seperti Francesco Totti, Daniele De Rossi dan Alessandro Florenzi," kata dia.

"Entah saya memakai ban kapten atau tidak, saya memilikinya di dalam diri saya dan merasakan keinginan untuk selalu memberikan sesuatu yang lebih banyak di lapangan untuk tim saya," lanjut Nainggolan.

Sementara itu, kekalahan Roma dari Atletico ini membuat posisinya di puncak klasemen Grup C digeser oleh Chelsea, yang pada saat bersamaan mampu menggilas Qarabag FK empat gol tanpa balas. Kini, dengan satu sisa laga lagi, Roma memiliki poin delapan, Chelsea 11, Atletico enam dan Qarabag dua poin.(sdn)


0 Komentar